Foto: AP Photo

Vettel Ingin Pertahankan Tren Positif Bersama Ferrari

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MONAKO, suaramerdeka.com – Sebastian Vettel berharap bisa mempertahankan tren positifnya setelah tampil cukup oke saat membalap bersama Ferrari sejauh musim balap tahun ini. Terakhir dia mampu finis di posisi kedua di GP Monaco dengan selisih 4,4 detik lebih lambat dari Nico Rosberg yang memenangi balapan.

“Posisi dua merupakan hasil yang luar biasa untuk tim. Selalu bagus untuk bisa selalu di sana dan saya pikir bahwa kami lebih dekat di balapan daripada saat kualifikasi. Jadi, semoga kami bisa menjaga tren ini,” kata Vettel di Crash.

Hasil di Monako merupakan podium kelima Vettel yang didapat bersama Ferrari. Dia juga sudah menyumbangkan satu kali gelar juara musim ini saat beradu cepat di sirkuit Sepang.

Saat ini, Vettel merupakan pebalap dengan posisi terdekat dengan duo pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Rosberg, yang ada di posisi satu-dua klasemen pebalap.

Vettel mengumpulkan 98 poin, tertinggal 18 poin dari Rosberg da berjarak 28 poin dari Hamilton yang menempati posisi puncak klasemen pebalap. Soal jalannya balapan, Vettel mengaku, terkejut dengan straregi pit yang dilakukan oleh Hamilton yang sedang memimpin lomba.

“Jelas, ada sedikit titik balik di akhir. Sedikit mengejutkan, tapi penting bahwa kami berada di sana dan bisa mengalahkan Lewis saat dia keluat dari pit. Saya pikir itu sangat dekat, tapi saya percaya diri bahwa saya berada di depan,” kata Vettel.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments