Foto: AP Photo

Vettel Indikasikan Tetap Gonta-ganti Desain pada Helmnya

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

BARCELONA, suaramerdeka.com – Kendati bakal dilarang pada musim 2015, Sebastian Vettel mengindikasikan tetap akan menjalankan kebiasannya mengganti desain pada helmnya.

“Rencananya saat ini adalah sedikit tenang dulu. Dalam situasi sulit seperti ini, hal itu (pelarangan gonta-ganti desain helm) sepertinya merupakan sesuatu yang bisa disepakati orang-orang!” ceplos pebalap Ferrari itu di Autosport.

Perlu diketahui, bakal ada aturan baru bagi para pebalap tidak lagi diperbolehkan mengganti desain helmnya alias mesti menggunakan desain yang identik sepanjang musim, pada musim 2015 mendatang.

Harapannya, pebalap akan jadi lebih mudah dikenali oleh para penggemarnya jika terus mengenakan desain helm yang sama selama satu musim, dan tidak gonta-ganti di tiap balapan.

Meski begitu, di kalangan pebalap peraturan itu tampaknya akan mengundang perdebatan tersendiri di kubu pebalap. Seperti Vettel sepanjang kariernya di F1 sejauh kabarnya sudah memakai lebih dari 90 desain helm yang berbeda.

Kini Vettel memberi indikasi mungkin akan tetap setia dengan kebiasaannnya tersebut, meski tidak terlalu tanyak melakukan perubahan ini-itu seperti sebelumnya, seandainya sanksi yang diberikan untuk pelanggaran tersebut tak terlalu berat.

“Aku belum tahu apa akan ada sanksi. Jika bentuknya denda kecil dengan uangnya ditujukan buat amal maka aku dengan senang hati akan terus mengganti helmku,” tegas mantan driver Red Bull itu.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

Comments

comments