Foto: Crash.net

Vettel Harus Terus Dinaungi Keberuntungan Jika Ingin Jadi Juara Dunia

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

MARANELLO, suaramerdeka.com - Prinsipal tim Ferrari, Maurizio Arrivabene menilai, Sebastian Vettel harus bisa terus dinaungi Dewi Fortuna alias keberuntungan jika ingin menjadi juara dunia Formula 1. Peluang Vettel sendiri masih terbuka dengan lima seri tersisa.

“Itu seperti menanyakan soal memenangi lotere dan menjadi jutawan,” ujar Prinsipal tim Ferrari, Maurizio Arrivabene, seperti dikutip Autosport.

Asa Vettel untuk bersaing dengan duo Mercedes dalam perebutan gelar juara dunia sebenarnya terbuka seiring kemenangan ketiga yang direbut di GP Singapura dua pekan lalu. Sayang di GP Jepang, Vettel kembali harus puas finis di belakang Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Hasil itu membuat Vettel meraih 218 poin di posisi ketiga klasemen berselisih 59 poin dari Hamilton (277 poin) di puncak. Meski musim masih menyisakan lima seri yang mana ada 125 poin yang bisa didapat Vettel dari finis posisi pertama, Ferrari tidak mau berandai-andai.

Sebab mengharapkan Vettel untuk jadi juara dunia sangatlah sulit, kalau tidak boleh dibilang mustahil, karena performa Hamilton yang terhitung stabil sejauh ini. Target realistis bagi Vettel boleh dibilang adalah mengejar Rosberg di posisi kedua yang cuma terpaut 11 angka.

“Anda harus beruntung untuk bisa memenangi lotere, kami memang beruntung sejauh ini! Tapi kami harus benar-benar sangat beruntung untuk bisa memenanginya,” sambung Arrivabene.

Seri F1 selanjutnya akan digelar Sochi Autodorm, Rusia, pada 11 Oktober mendatang.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments