Foto: AP Photo

Vettel Gembira dengan Raihan Posisi Tiga di Australia

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MELBOURNE, suaramerdeka.com - Keberhasilan finis di posisi ketiga GP Australia dirasa Sebastian Vetel seperti sudah menjadi juara. Wajar dia amat gembira dengan keberhasilan itu di awal karirnya sebagai pebalap Ferrari, terutama setelah musim lalu yang tidak oke.

“Aku pikir itu sebuah balapan bagus buat kami. Tentu saja ini bukanlah kemenangan, tapi buat kami hari ini rasanya begitu. Mengetetahui secara umum mobilnya berfungsi rasanya lega sekali setelah musim yang buruk tahun lalu,” kata Vettel seperti dikutip ESPN F1.

Dalam  balapan pembuka musim di Albert Park, Minggu (15/3), Vettel mampu melewati garis finis di belakang dua pebalap Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton sang pemenang. Jelas itu menjadi awal yang bagus bagi Ferrari.

Musim lalu Vettel tidak meraih satu kemenangan pun bersama Red Bull, yang pertama dalam kariernya di F1 sejak melakoni musim penuh bersama Toro Rosso pada 2008. Sedangkan Ferrari, yang juga tanpa kemenangan musim lalu, saat itu bahkan baru bisa mengirim pebalapnya ke podium pada balapan keempat di China.

“Pujian besar buat orang-orang di Maranello yang sudah melakukan pekerjaan bagus pada mesin dan sasis mobil. Diam-diam aku sudah menjadi penggemar (Ferrari), kini aku bisa terang-terangan jadi penggemar, dan sejak aku tiba ada sesuatu yang magis dengan tempatnya dan aku merasa amat gembira,” tuturnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments