Foto: AFP Photo

Vettel: Ferrari Masih Butuh Waktu untuk Sejajari Mercedes

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

BARCELONA, suaramerdeka.com - Kendati sudah memulai musim 2015 dengan impresif, Sebastian Vettel menyebut bahwa Ferrari masih butuh waktu untuk bisa menyejajari Mercedes.

“Kami berusaha merepotkan Mercedes, dan kami harus berada tepat di belakang mereka dan memanfaatkan situasi jika ada sesuatu yang keliru dengan mereka. Tapi juga penting agar kami tidak dilewati oleh tim-tim lain,” kata Vettel kepada Welt am Sonntag dan dikutip Motorsport.com.

Ferrari memang sudah berbenah seiring hasil mengecewakan pada 2014 dan di awal musim ini terlihat menjadi penantang paling dekat untuk Mercedes. Dari empat balapan sejauh ini tiga di antaranya direbut oleh juara bertahan Lewis Hamilton yang membela panji Mercedes, sedangkan satu lainnya disabet Vettel.

Dari empat balapan tersebut Ferrari juga setia hadir menemani para pebalap Red Bull di atas podium, baik dengan kehadiran Vettel maupun Kimi Raikkonen di tengah-tengah Hamilton dan Nico Rosberg.

Balapan F1 sendiri bakal berlanjut di Catalunya, Barcelona. Ferrari akan melakukannya dengan upgrade-an aerodinamika walaupun Vettel mewanti-wanti timnya harus terus bekerja keras bukan cuma untuk mengejar Mercedes melainkan juga menjaga posisi dari potensi ancaman dari tim lain.

“Mercedes masih memiliki keseluruhan paket mobil paling tangguh. Ketinggalan sebesar itu tak bisa dikejar dengan sedemikian cepat. Di musim dingin Ferrari telah membuat sebuah langkah maju tapi butuh waktu untuk bisa berada pada level yang sama seperti Mercedes,” ucapnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments