Foto: Crash.net

Vettel: Ferrari Bakal Kerja Keras untuk Kalahkan Mercedes di 2016

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

YAS MARINA, suaramerdeka.com – Pebalap Ferrari Sebastian Vettel menuturkan, jika di musim 2016, timnya bakal bekerja keras untuk mengalahkan Mercedes. Bisa jadi, itu merupakan peringatan dari Vettel untuk rival timnya itu,

“Di awal tahun ini kami mungkin berjarak 1,5 detik di belakang dan sekarang kami 10-15 detik di belakang dalam jarak GP,” kata Vettel di Motorsport.

Musim ini, Mercedes kembali tampil sebagai kekuatan besar usai memenangi 16 dari 19 balapan [10 di antaranya direbut Lewis Hamilton]. Meski begitu, Mercedes mendapat perlawanan dari Ferrari yang tiga kali menampilkan Vettel di atas podium tertinggi.

“Kami tahu ada banyak sekali pekerjaan menanti dan Mercedes sangat tangguh, kami kami bisa lebih baik daripada mereka dan mereka bukannya tidak bisa dikalahkan. Kami sangat bersemangat untuk musim depan. Pada akhirnya, kami tidak ingin tertinggal lagi — kami ingin mengubahkan dan menjadi kekuatan yang dominan,” cetus juara dunia empat kali itu.

Di balapan pamungkas, Vettel berhasil finis keempat setelah start dari urutan ke-15 di belakan rekan setimnya Kimi Raikkonen. Duo Mercedes menempati dua teratas dengan Nico Rosberg keluar sebagai pemenang balapan.

“Tadi jelas bahwa ketika Anda start dari P15 maka tidak mudah untuk menyalip banyak mobil. Tapi [finis ketiga dan keempat] adalah hasil terbaik yang bisa kami dapatkan untuk mereka. Sejauh ini sudah menjadi sebuah tahun yang hebat. Dan rasanya menyenangkan untuk mengakhirinya dengan cara seperti itu,” tandas Vettel.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments