Foto: AP Photo

Vettel Dinilai Punya Kemiripan Luar Biasa dengan Schumacher

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MARANELLO, suaramerdeka.com – Sebastian Vettel dianggap Prinsipal Tim Ferrari Maurizio Arrivabene memiliki kemiripan luar biasa dengan Michael Schumacher. Maka dari itu, Arrivabene berharap karier Vettel bersama ‘Kuda Jingkrak’ akan secemerlang Schumi.

“Saya ikut hadir pada eranya Michael, ketika ia eksis sebagai jantung tim, dan saya harus mengakui bahwa ada kalanya saya merasa antusias ketika melihat Vettel, terkesima bahwa dalam beberapa hal ia benar-benar duplikat Schumi,” kata Arrivabene seperti dilansir Planet F1.

Juara dunia F1 empat kali itu, memang kerap dibanding-bandingkan dengan Schumi. Selain karena aksinya di lintasan, pebalap 27 tahun tersebut berasal dari Jerman sebagaimana halnya sang juara dunia F1 tujuh kali.  Bahkan, Vettel pernah dijuluki Baby Schumi.

Mulai musim 2015 ini Vettel akan mulai membela Ferrari, tim yang dibela Schumi periode 1996-2006 dan sudah memberikannya lima titel juara dunia. Ia mengaku memang berniat mengikuti jejak idola terbesarnya. Di sanalah Vettel kini akan berusaha meraih sukses serupa, dengan Ferrari sendiri belum pernah lagi meraih titel sejak 2009.

“Untuk yang mengenal keduanya, mereka akan melihat kemiripan luar biasa. Kami berharap pada prosesnya hasil-hasilnya (Vettel untuk Ferrari) juga akan sama (seperti Schumi),” lanjutnya.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

Comments

comments