Foto: AP Photo

Vettel Dihukum Penalti Start 10 Grid

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

AUSTIN, suaramerdeka.com – Pebalap Ferrari Sebastian Vettel harus menjalani penalti start 10 grid. Penalti diberikan karena dia mengganti mesin untuk balapan di GP AS, Senin (25/10) dinihari WIB mendatang.

“Kami mendapat pukulan atas penalti 10 grid akibat pemakaian mesin baru di balapan ini, tapi ini sudah direncanakan. Ini bukan kejutan buat kami. Kami selalu berencana untuk memakai mesin terbaik di setiap seri di musim ini,” ucap Vettel.

Vettel sendiri sudah kali kelima mengganti mesin musim ini, sehingga sudah melebihi batasan yang ditetapkan F1 sejumlah empat. Itu artinya jika meraih pole position di sesi kualifikasi maka Vettel harus memulai balapan dari urutan 11.

“Ini jangan dianggap sebagai kemunduran. Ini adalah pertanda positif, karena kami sudah berupaya keras dan membuat kemajuan besar terkait performa,” lanjut pebalap Jerman itu di BBC.

Dengan penalti yang diterima Vettel, Lewis Hamilton punya peluang besar mengunci gelar juara dunia F1 pada balapan akhir pekan ini. Vettel saat ini menjadi pesaing terdekat Hamilton dalam perebutan gelar juara dunia F1. Jumlah poin Vettel saat ini adalah 236, tertinggal 66 dari Hamilton di posisi teratas klasemen.

Dengan hanya ada empat balapan tersisa di musim ini, Hamilton akan jadi juara dunia di akhir pekan ini andai dia menjejak podium teratas sementara Vettel tidak bisa jadi runner up.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments