Foto: AP Photo

Vettel Berterima Kasih atas Kesuksesan di Red Bull

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

YAS MARINA, suaramerdeka.com – Usai menandai berakhirnya kariernya bersama Red Bull di GP Abu Dhabi, Sebastian Vettel berterima kasih atas segala kesuksesan yang pernah diraih bersama. Kini pebalap asal Jerman itu, siap menapaki langkah selanjutnya dengan Ferrari.

“Aku pikir dalam enam tahun ini sudah merupakan sebuah pertualangan yang begitu luar biasa –jelas kami tidak mengira ketika mulai bekerja bersama– Anda tidak akan pernah mengira empat titel juara dunia pebalap dan konstruktor berturut-turut. Anda mulai mengenal beberapa orang dalam cara yang sangat baik dan membangun persahabatan yang akan berjalan sangat lama sekali,” kata Vettel yang dilansir ESPNF1.

Menjalani start dari pitlane, Vettel sukses mengakhiri balapan di Sirkuit Yas Marina dengan finis kedelapan pada balapan setelah start dari pitlane. Di klasemen akhir, Vettel menempati peringkat kelima dengan 167 poin, dua tangga di bawah rekan setimnya Daniel Ricciardo yang finis ketiga.

Meski begitu, hasil mengecewakan ini tidaklah mengurangi keberhasilan Vettel selama enam tahun membela bendera ‘Banteng Merah’. Empat titel juara dunia plus juara konstruktor secara beruntun merupakan torehan yang akan sulit disamai pebalap lainnya.

Musim depan, Vettel membela Ferrari sekaligus mengisi posisi Fernando Alonso yang hijrah ke McLaren dan akan berduet dengan pebalap Finlandia Kimi Raikkonen.

“Anda melewati hari-hari bahagia dan sedih, Anda melewatinya bersama-sama dan aku pikir aku sudah belajar banyak. Aku ingin berterima kasih kepada Red Bull dan tim atas segalanya yang mereka lakukan dan aku akan merindukan mereka. Aku merasa siap untuk langkah berikutnya,” kata pebalap Jerman itu

Team principal Red Bull, Christian Horner, sama sekali tak kecewa dengan perolehan Vettel di balapan terakhir. Toh, sebelumnya sudah banyak kesuksesan yang berhasil dipersembahkan dia untuk tim.

“Untuk Sebastian posisi kedelapan tidak mencerminkan masanya di tim ini, empat titel juara, 38 kemenangan, empat titel juara konstruktor dan 44 pole position. Dia adalah anggota tim yang fantastis dan kompetitor yang mengagumkan. Dia adalah orang yang sangat enak diajak bekerja dan kami mengharapkan yang terbaik untuk dia di masa depan. Dia akan selalu menjadi teman dari tim ini,” imbuh dia.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

Comments

comments