Foto: Crash.net

Vettel Berharap Ferrari dan Kompetitor Tampil Maksimal di Suzuka

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

SUZUKA, suaramerdeka.com - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel berharap timnya sekaligus para kompetitor bisa tampil maksimal dalam GP Jepang, akhir pekan nanti. Menghadapi balapan di Sirkuit Suzuka itu, Vettel memiliki modal bagus.

“Trek di sini benar-benar berbeda, tapi kami tetap menyimpan harapan untuk mengulang hasil di Singapura. Di sisi lain kami harus realistis,” kata Vettel seperti dikutip Crash.

Di Jepang, Vettel sudah empat kali menjadi juara di sana yakni pada 2009, 2010, 2012, 2013. Selain itu, Vettel membukukan hasil bagus pada GP Singapura sebagai pemenang.

Di sisi lain, duo Mercedes yang tampil konsisten di balapan sebelumnya justru gagal total di Singapura. Lewis Hamilton tak bisa menyelesaikan balapan karena karena masalah pada mobilnya, sedangkan Nico Rosberg di urutan keempat.

Tapi, Vettel tak menginginkan kejadian serupa itu terulang. Dia berharap, para rival tetap tampil dengan kemampuan terbaik mereka karena karakteristik sirkuit menuntut hal itu.

“Sebuah kejutan ya menyaksikan Mercedes kesulitan dengan mesin mereka, tentunya saya tak ingin hal serupa terjadi di sini. Kalau di sini bisa menang lagi, cukup bagus, Setiap ada kesempatan untuk menang kami akan mendapatkannya. Secara alami, trek di sini amatlah berbeda. Kami harus menunggu. Hujan bisa membuat perbedaan yang besar. Ini akan jadi akhir pekan yang berat,” kata dia.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments