Foto: Crash.net

Vettel Akui Tekanan ke Dirinya dan Ferrari Kian Bertambah

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

SOCHI, suaramerdeka.com – Seiring start yang kurang maksimal musim ini, Sebastian Vettel menyebut jika tekanan mulai bertambah pada dirinya dan Ferrari untuk meraih hasil lebih baik.

“Saya pikir memang ada semacam rasa tekanan yang alamiah, terutama dari diri saya sendiri. Saya pikir ada balapan-balapan saya merasa gembira dan momen ketika saya tahu tidak maksimal. Begitulah. Ekspektasi dari eksternal tidaklah sebesar yang ada di internal, dan ketika Anda finis kedua pada musim sebelumnya maka wajar saja berharap peningkatan alih-alih berkata ingin melakukan hal sama atau finis ketiga,” ucap Vettel seperti dikutip Motorsport.com.

Vettel sempat memulai balapan pembuka di Australia dengan bagus kendati akhirnya tidak kuasa meredam dua pebalap Mercedes untuk mencatatkan finis satu dan dua.

Sejauh ini Vettel, dan Kimi Raikkonen yang jadi rekan setimnya, pun belum mampu mempersembahkan kemenangan buat Ferrari sampai dengan tiga seri. Padahal musim lalu podium pertama sudah berhasil disabet pada seri kedua.

“Tiga balapan pertama tidak sesuai keinginan kami. Tapi kami sudah memperlihatkan bahwa kami berada pada posisi lebih baik daripada tahun lalu. Sudah berulangkali kami katakan lebih senang dengan mobil saat ini, yang lebih memberi kami ruang gerak, jadi kami ada di jalur tepat dan itu membuat saya tak terlalu risau.

Dengan The Prancing Horse sudah secara terbuka menegaskan tekadnya memburu gelar pada musim ini, Vettel pun sadar benar harus segera ada peningkatan hasil di lintasan dari pihaknya.

“Saat ini hanyalah tinggal menempatkan hal-hal tertentu dan menunggu sejumlah aspek untuk menyatu, atau semacamnya. Tapi sudah pasti kami tidak duduk-duduk saja menantikan balapan yang beruntung. Kami proaktif. Kami terus bekerja keras dan ingin membuat kemajuan sehingga bisa menciptakan kesuksesan tersebut,” tegasnya.

Pada akhir pekan Vettel akan berpacu di GP Rusia. Musim lalu juara dunia empat kali tersebut finis kedua di Sochi Autodrom.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments