Foto: AP Photo

Vettel Akui Masih Sulit Raih Juara Dunia

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

STAVELOT, suaramerdeka.com - Pebalap Ferrari Sebastian Vettel mengakui, jika untuk meraih titel juara dunia masih sangat sulit bagi dirinya. Dia sendiri mulai mendekati duo Mercedes usai menjuarai GP Hongaria.

“Secara matematika. Kupikir tidak perlu orang jenius untuk melihat ada berapa banyak angka untuk direbut dan melihat berapa banyak selisih poin di antara kami. Memang masih berpeluang tapi tentu saja dan kami juga tahu, realistis, akan sangat sulit mengingat jarak yang ada,” kata juara dunia empat kali itu, saat ditanya soal peluang juara dunia di ESPN.

Vettel sendiri sejauh ini baru mengoleksi dua kemenangan termasuk di Hungaroring. Kemenangan pertama diraihnya di Malaysia dan pebalap Jerman itu saat ini mengumpulkan 160 poin, terpaut ‘hanya’ 42 poin dari Lewis Hamilton di posisi teratas dan 21 poin dari Nico Rosberg.

“Pastinya kalau kami memiliki kesempatan untuk membalikkan situasi, seperti yang kami lakukan di Hongaria, maka kami akan mengejarnya. Kalau kami memiliki kesempatan dan kami tidak memanfaatkannya maka itu akan tergantung kami sendiri, dan kesalahan kami,” kata dia.

Dengan 10 sisa balapan, tentunya masih ada peluang bagi Vettel untu mengalahkan Hamilton dan Rosberg dalam persaingan titel juara dunia. Namun demikian, Vettel memilih realistis dalam memandang peluangnya.

“Tapi apabila Anda melihat balapan sejauh ini, ada dua kesempatan yang kami manfaatkan dan itu sangat bagus. Lebih dari itu, kami melakukan yang terbaik untuk menempel mereka tapi yang jelas keuntungannya ada pada Mercedes, dan itu belum hilang,” cetus Vettel.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments