Foto: Crash.net

Vettel Akui Kansnya Kejar Duo Mercedes Masih Ada

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

SINGAPURA, suaramerdeka.com - Sebastian Vettel mengaku, kansnya untuk mengejar duo Mercedes masih ada menyusul kemenangan di GP Singapura. Diakui Vettel, kemenangan itu memberi lompatan kepercayaan diri untuknya.

“Kami menuju ke arah yang bena. Kami puas dengan hasil yang didapat hari ini, puas dengan mobilnya tapi belum seperti yang kami inginkan. Dan karena masih banyak yang harus dilakukan, kami harus tetap menjejak tanah,” sahut Vettel usai balapan, seperti dilansir Crash.

Dalam balapan di Sirkuit Marina Bay, Minggu (20/9) malam, Vettel memang tampil dominan. Start dari posisi terdepan, pebalap Ferrari itu berhasil mempertahankan posisinya, sepanjang 61 putaran hingga akhirnya menyentuh garis finis di urutan pertama.

Keberhasilan Vettel jadi juara makin sempurna karena duo Mercedes gagal naik podium. Lewis Hamilton out di tengah race karena masalah pada mobilnya, sementara Nico Rosberg ada di tangga keempat.

“Jika kami mendapatkan akhir pekan seperti ini maka iya (kami bisa mengejar Mercedes). Tapi yang harus kami lakukan adalah melihat ke diri sendiri – memaksimalkan serangan sementara kami tidak bisa berbuat apa-apa terhadap apa yang mereka lakukan,” kata pebalap asal Jerman itu

Tambahan 25 poin dari Singapura membuat Vettel kini punya koleksi 203 poin, terpat 49 poin dari Hamilton di posisi teratas sementara musim masih akan menuntaskan enam balapan lagi. Meski kansnya tidak besar, Vettel menilai masih ada peluang untuknya.

“Kami masih punya peluang kecil – mungkin kami bisa mengubah dari yang tak mungkin menjadi mungkin. Tentu saja kami akan mencobanya,” tegasnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments