Foto: AP Photo

Vettel Akui Balapan di Singapura Kali Ini Amat Berat

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

SINGAPURA, suaramerdeka.com – GP Singapura dianggap pebalap Red Bull Sebastian Vettel kali ini berjalan amat berat. Hal itu didasarkan pada waktu kemunculan safety car di lintasan, selain karena karakterisik di lintasannya.

“Aku start dengan baik, melewati Daniel, kemudian membuat balapan yang cukup bagus, tapi kemudian Safety Car masuk di saat terburuk buat kami dengan ban sudah di ambang batas. Berusaha tetap menggunakan set ban terakhir. Ada tekanan dari Daniel tapi kami berhasil melakukannya,” tutur Vettel di Planet F1.

Dalam balapan yang dihelat di Sirkuit Marina Bay, Minggu (21/9) malam, Vettel berhasil mengakhiri balapan di posisi kedua. Dia berada di belakang sang pemenang dari Mercedes Lewis Hamilton. Satu podium lagi diisi oleh Daniel Ricciardo, rekan setim Vettel, di posisi tiga.

Hasil itu sendiri tidak diraih Vettel dengan mudah. Momen masuknya safety car membuat ia harus bergulat dengan ban yang sudak lagi prima di tengah-tengah ancaman Ricciardo.

Selain itu, durasi waktu balapan di Singapura juga membuat jalannya balapan jadi semakin menantang. Itu mengapa keberhasilan naik podium kedua, capaian terbaik Vettel musim ini, menjadi kian terasa menyenangkan.

“Itu balapan yang berat, dua jam. Kami kembali membalap dua jam penuh. Cukup panas, mobilnya banyak meluncur jadi kami harus benar-benar fokus. Ini sudah pasti merupakan balapan yang kami nikmati sebagai pebalap sehingga berdiri di atas sini dengan sampanye cukup menyenangkan,” aku Vettel.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments