Foto: crash.net

Vettel Akui Antusias Songsong GP Kanada

Foto: crash.net

Foto: crash.net

OTTAWA, suaramerdeka.com - Jelang perhelatan GP Kanada akhir pekan ini, Sebastian Vettel antusias menyongsongnya, terlebih Circuit Gilles Villeneuve tampaknya juga amat digemari pebalap Ferrari itu.

“Montreal merupakan sebuah tempat yang fantastis. Saya pikir bagus kami akan membalap di Kanada. Saya pikir itu adalah sebuah balapan yang dinikmati seluruh penggemar dan pebalap F1. Itu merupakan sebuah sirkuit bagus. Penting sekali untuk melakukan pengereman tepat dengan waktunya,” kata Vettel di Planet F1.

Vettel sendiri belum meraih satu kemenangan pun hingga enam seri balapan musim ini. Hal serupa juga dialami rekan setimnya, Kimi Raikkonen, sehingga membuat Ferrari masih memburu kemenangan pertama di 2016.

Saat ini, Vettel menempati posisi lima dengan 60 poin, terpaut satu angka dari Raikkonen di peringkat empat. Ada Daniel Ricciardo (Red Bull) yang memisahkan dua driver Ferrari itu dari pasangan Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg di tangga teratas.

“Itu (Sirkuit Gilles Villenueve-red) menantang buat pebalap dan juga mobilnya, buat rem dan ban, karena Anda menyetop mobil ke kecepatan yang amat rendah dan kemudian berakselerasi lagi. Jadi traksi juga amat penting. Montreal adalah salah satu sirkuit dengan gaya lama, dengan dinding pembatasnya yang amat dekat, titik hard braking, dan pergantian arah yang cepat di chicane,” tuturnya.

Vettel pernah naik podium tertinggi GP Kanada pada 2013 lalu bersama Red Bull. Setelah itu ia mampu finis ketiga di 2014 dan posisi lima pada musim lalu.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments