Foto: suaramerdeka.com / Setiady Dwi

Venue Tenis Paling Bermasalah Tapi Dijamin Siap Pakai

Foto: suaramerdeka.com / Setiady Dwi

Foto: suaramerdeka.com / Setiady Dwi

BANDUNG, suaramerdeka.com – Venue tenis lapangan di Taman Maluku Bandung yang sebelumnya dikhawatirkan penggunaannya dipastikan bisa difungsikan sepenuhnya pada saat pelaksanaan PON XIX/2016.Pembangunan tiga lapangan cabang olahraga raket yang sebelumnya kondisinya berantakan bisa dikejar.

Berdasarkan amatan, pekerja tampak tinggal membuat line pertandingan. “Khusus tenis saja yang melewati tenggat kesiapan venue yang seharusnya diselesaikan hingga akhir Agustus,” tandas Ketua Umum PB PON XIX, Ahmad Heryawan di Bandung, Rabu (31/8).

Menurut dia, arena tenis lapangan bakal rampung seluruhnya pada Minggu (4/9) mendatang. Selanjutnya, venue tersebut bakal diuji test event sepekan kemudian. Dia berharap tak ada kekhawatiran terhadap kesiapannya. “Kalau belum beres, venue tenis dalam beberapa hari ini beres. Lagi pula pertandingannya kan baru tanggal 17 September mendatang,” jelasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Tenis Lapangan PON XIX, Efi Ahmaf Hanafiah menjelaskan bahwa venue tenis lapangan bisa difungsikan setelah dikerjakan selama 24 jam perhari sejak akhir Juli lalu.

“Hasilnya tak mengecewakan. Kontraktor juga komit. TNI ikut membantu. Tinggal mengetes semua sistem saja. Secara teknis, lapangan pun sudah dinyatakan layak,” jelasnya.

Pada akhir pekan lalu, Lapangan Taman Maluku sudah mendapat kunjungan sekaligus pengujian kelaikan lapangan dari delegasi teknis PB Pelti. Mereka melakukan pengecekan kualitas lapangan jenis flexy rubber itu termasuk permukaan dan efek pantulan bola. Lapangan pun dipastikan sudah memenuhi persyaratan secara internasional.

Lapangan dilengkapi pula penerangan untuk permainan malam hari. “Saya juga sempat khawatir, tapi ternyata sudah terkejar. Tinggal mengetes semua sistem yang ada saja layaknya pertandingan pada dua pekan mendatang,” jelasnya.

(Setiady Dwi / CN26 / SM Network)

Comments

comments