Foto: crash.net

Valentino Rossi Hanya Bisa Sesali Kesalahannya di Assen

Foto: crash.net

Foto: crash.net

ASSEN, suaramerdeka.com – Valentino Rossi mengaku hanya bisa menyesali kesalahannya setelah gagal mendekatkan diri dengan Marc Marquez di klasemen lantarn jatuh di MotoGP Belanda, di Sirkuit Assen, Minggu (26/6) malam WIB.

“Sungguh disayangkan mengingat kami memiliki level bagus dalam hal kecepatan dan daya saing di akhir pekan ini, dengan motor kami di trek ini. Kami bisa saja mendapatkan poin-poin penting untuk kejuaraan setelah menjalani akhir pekan yang sulit dan kami bisa saja merebut posisi kedua di klasemen dari Lorenzo, tapi sayangnya aku membuat sebuah kesalahan,” ujar juara dunia MotoGP tujuh kali itu, di Motorsport.

Dalam balapan yang berlangsung dalam kondisi hujan deras, rider Movistar Yamaha itu sempat memimpin lomba di awal sekaligus juga mendapat keuntungan dengan jatuhnya Andrea Dovizioso usai restart. Sayang, Rossi pada akhirnya juga mengakhiri balapan lebih cepat setelah tergelincir keluar lintasan dan retired. Rider Repsol Honda Marc Marquez mengambil alih posisi terdepan sebelum akhirnya finis sebagai runner-up di belakang rider Marc VDS Jack Miller.

“Di balapan bagian kedua, aku terlalu memaksa padahal aku sudah memiliki keunggulan yang bagus. Di putaran itu, aku mencoba untuk menekan guna memahami levelku. Saat itu kami memulai dengan sebuah ban belakang lunak, yang menghasilkan daya cengkram yang sangat baik tapi sayangnya aku memasuki tikungan 10 terlalu cepat,” lanjut Rossi.

Pencapaian di Assen merupakan ketiga kalinya di 2016 Rossi gagal finis. Sebelumnya, pebalap Italia berusia 37 tahun tersebut juga retired di Mugello, Italia dan Austin, Texas. Di tabel klasemen, Rossi menempati peringkat ketiga dengan mengumpulkan 103 poin, terpaut 18 poin dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo di urutan kedua, dan tertinggal 42 poin dari Marquez yang berada di posisi teratas.

“Kupikir kami memiliki sebuah peluang yang bagus pada hari ini, tapi dengan kesalahanku aku membuang angka yang sangat banyak. Jaraknya, terutama dengan Marquez sekarang cukup besar tapi kami harus tetap melanjutkan kerja keras dan mencoba kompetitif di balapan berikutnya,” lugas dia.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments