Foto: crash.net

Valentino Rossi Ajukan Banding ke CAS

Foto: crash.net

Foto: crash.net

ROMA, suaramerdeka.com – Rider Yamaha, Valentino Rossi mengajukan gugatan ke Arbitrase Olahraga Internasional (CAS) sebagai upaya guna untuk mengurangi hukuman akibat insiden di MotoGP Malaysia.

“Dalam permohonan ke Pengadilan Arbritase Olahraga (CAS), Mr Rossi berusaha mencari pembatalan atau pengurangan penalti,” ujar penyataan federasi balap motor dunia seperti dilansir oleh Autosport.

Seperti diketahui, Rossi mendapat hukuman menyusul insidennya dengan pebalap Honda, Marc Marquez. Dia harus melakoni seri pamungkas ajang MotoGP musim ini dari posisi start paling belakang.

Saat ini, Rossi memang masih ada di posisi puncak klasemen pebalap dengan raihan 312 poin, unggul tujuh poin dari Jorge Lorenzo yang merupakan pesaing terdekatnya.

Bisa dikatakan, kans Rossi untuk meraih gelar juara kedelapan boleh dibilang sudah habis seiring hukuman di start paling belakang. Upaya banding atas putusan itu dikabarkan sudah ditolak.

Oleh karena itu, Rossi menempuh upaya terakhir untuk mengurangi hukuman dengan mengajukan banding ke CAS yang bertempat di Lausanne, Swiss. “Lebih lanjut, dia meminta untuk penundaan eksekusi dari keputusan sesuai dengan pasal R37 dari kode olahraga terkait arbitase,” imbuhnya.

Jadwal dengar pendapat atas gugatan Rossi ini tak disebutkan. Balapan MotoGP Valencia akan berlangsung pada 8 November mendatang.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments