Foto: Krisnaji Satriawan

UTI Pro Semarang Runner-up Kejurnas Jogja

Foto: Krisnaji Satriawan

Foto: Krisnaji Satriawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – UTI Pro Kota Semarang mencatatkan prestasi di Kejurnas UTI Pro di Yogyakarta, belum lama ini.  Mereka berhasil menjadi runner-up juara umum dengan torehan delapan medali emas, tiga perak dan dua perunggu di ajang tersebut.

Kota Semarang hanya kalah dari perolehan medali tuan rumah Yogyakarta yang meraih 13 emas di ajang tingkat nasional tersebut. Sementara itu, Kota Semarang berhasil menyisihkan berbagai daerah di Indonesia, seperti Bangka Belitung dan Surabaya.

Terkait prestasi tersebut, Pengurus UTI Pro Jateng, Aris Krisdiyanto ikut bangga. Pasalnya, kepengurusan UTI Pro Kota Semarang baru akan dilantik pada 29 Mei mendatang. Namun, para atlet di bawah asuhan Pelatih Rahmad dapat menancapkan prestasi

”Kota Semarang ikut membawa nama baik Jateng. Mereka meraih prestasi dengan mengalahkan taekwondoin dari daerah lain. Kami harap ke depan, prestasi ini dapat terus dipertahankan, dan bahkan ditingkatkan. Masih banyak kegiatan berskala nasional yang akan digelar,” ujar Aris yang juga Dosen Untag Semarang ini.

UTI Pro Kota Semarang kini sudah menyusun kepengurusan. Rencananya akan dilantik pada 29 Mei mendatag. Aris berharap, Semarang dapat terus menggeber pembinaan para taekwondoin agar dapat berprestasi. Kota Lunpia juga menjadi tempat berdiriny UTI Pro Jateng.

“UTI Pro terus bergerak. Kami berharap setiap pengurus daerah dapat membina atlet sebaik-baiknya, sehingga nantinya dapat mendukung Jateng dan Indonesia,” tuturnya.

Sebelumnya, UTI Pro Jatenga telah melantik pengurus daerah di Kabupaten Semarang dan Kendal. Rencananya, beberapa daerah lain juga akan menyusul, seperti Pekalongan, Jepara, Magelang dan Salatiga. Pihaknya menargetkan, di penghujung 2016 ini ada sekitar tujuh hingga pengurus daerah yang sudah dapat aktif.

(Hendra Setiawan / CN26)

Comments

comments