Foto: suaramerdeka.com / dok

Usai Balapan di Bahrain, Sean Langsung Tes Mobil F1

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

SAKHIR, suaramerdeka.com – Tak ada waktu istirahat bagi Sean Gelael. Seusai melakoni balapan perdana Formula 2 GP Bahrain, di Sirkuit Sakhir yang berakhir, Minggu (16/4), pembalap kebanggaan Indonesia tersebut langsung bergabung dengan tim F1, Toro Rosso.

Sean akan mengikuti sesi latihan bebas selama dua hari untukmenguji keandalan mobil STR12 Toro Rosso di sirkuit yang sama. Hal tersebut dikonfirmasi Toro Rosso melalui akun Twitter mereka. “Sean akan berada di garasi kami. Dia akan menjadi pebalap penguji kami pada hari Selasa,’’ tulis Toro Rosso melalui akunnya.

Pemuda 20 tahun tersebut akan berada di balik kemudi mobil Daniil Kvyat. Sesi latihan akan berlangsung dua periode yakni pagi dan sore hari. Selain di Bahrain, sebagai pembalap penguji Toro Rosso, Sean juga diberi kesempatanmenguji STR12 di Sirkuit Hungaroring Budapest, dan Yas Marina Abu Dhabi.

Bagi Sean, momen ini menjadi pengalaman dan pembelajaran yang sangat penting untuk mematangkan kariernya sebelum menuju ajang F1. Musim ini ia menjalani balapan penuh keduanya di ajang F2 yang sebelumnya bernama GP2. Musim 2017 ini Sean bergabung dengan tim Pertamina Arden, tim yang punya afiliasi dengan tim Toro Rosso dan Red Bull.

Di tim ini, Sean berkolaborasi dengan pembalap asal Prancis, Norman Nato. Balap mobil F2 2017, berlangsung dalam 11 seri yang diikuti 20 pembalap dari 10 tim. Persaingan ketat sudah terlihat pada seri pembuka di Sakhir, akhir pekan lalu.

Tim Pertamina Arden langsung mendapatkan podium pertamanya lewat Norman Nato pada balapan feature yang berlangsung hari Sabtu. Sementara,pada hari Minggu, mereka gagal mendulang poin karena mobil Norman Natoter senggol dan keluar lintasan pada putaran pertama.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments