foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo

Urip Sihabudin: Kami Bertekad Sukses Baik Prestasi dan Penyelenggaraan Popnas 2017

foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo

foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo

SEMARANG, suaramerdeka.com – Selain bertekad mendulang prestasi, Pemprov Jawa Tengah juga ingin meraih kesuksesan dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 yang akan digelar di Kota Semarang mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jateng, Urip Sihabudin dalam audiensi dengan Siwo PWI Jawa Tengah di kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jateng, Selasa (31/1). “Untuk penyelenggaraan Popnas ini kita tidak ingin sukses dalam menggelar pertandingan-pertandingan. Namun juga berharap event ini dapat memberikan hiburan masyarakat dan membawa dampak ekonomi bagi masyarakat,” ujarnya.

Rencananya, agenda nasional tersebut dialokasikan anggaran sebesar Rp35,9 miliar dari APBD Provinsi Jawa Tengah. Selain dari Pemprov Jateng, pemerintah pusat juga mengalokasikan anggaran untuk penyelenggaraan Popnas 2017.

Terkait sosialisasi kegiatan, pihaknya masih menunggu tanggal pasti penyelenggaraan. Namun pihaknya sudah mulai mengumpulkan pelatih, asisten pelatih, dan ahli gizi untuk menyiapkan pemain yang akan dipersiapkan bertanding dalam ajang Popnas 2017.

Di ajang Popnas 2017 mendatang, Jawa Tengah rencananya akan mengirimkan sebanyak 4.425 atlet dan ofisial. Pihaknya juga menargetkan Jawa Tengah bisa menempati peringkat kedua.

“Seperti PON itu kan jawa Tengah biasanya hanya peringkat empat atau peringkat lima, Popnas kami berharap bisa nomor dua,” tandasnya.
(Jati Prihatnomo/CN40/SM Network)

Comments

comments