Foto: Istimewa

Unnes Gelar Lomba Panjat Dinding

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

SEMARANG, suaramerdeka.com – Unnes melalui UKM Mahasiswa Pecinta Alam (Mahapala) akan menggelar kegiatan lomba panjat dinding nasional bertajuk ”4Mahapala Unnes”. Acara akan berlangsung di Venue Wall Climbing, Kampus Sekaran Gunungpati, 15-19 Oktober.

Ketua panitia lomba Istiqomah mengatakan, ini adalah lomba keempat yang telah digelar Mahapala. Adapun tiga kegiatan sebelumnya, berlangsung 1997, 2003 dan 2012. Tujuannya, untuk memfasilitasi pemuda-pemuda yang memiliki bakat dan kemampuan di bidang olahraga panjat dinding.

”Rencananya, kami tidak hanya melibatkan pemanjat-pemanjat dari Semarang saja. Namun juga dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan bahkan Indonesia. Kami harap, melalui ajang ini, dapat muncul atlet-atlet berbakat yang nantinya menjadi andalan daerah masing-masing,” sambung Istiqimah.

Ada delapan kategori yang dipertandingkan, yakni lead umum putra-putri, speed umum putra, lead Mahapala non atlet PON dan PraPOn putra putri. Speed Mahapala non atlet PON dan PraPON putra, serta boulder umum putra-putri.

Selain panjat dinding, Mahapala juga akan membuka stand-stand khusus yang memaperkan berbagai kerajinan tangan. Harapannya, kerajinan tangan itu dapat menjadi cendera mata bagi para peserta lomba yang berasal dari berbagai daerah. Selain itu, juga akan digelar lomba fotografi.

”Pesertanya adalah pemuda dari berbagai pendidikan tinggi di Indonesia, club panjat tebing, serta Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI),” sambungnya.

Temyu teknik akan berlangsung Rabu (15/10) di tempat pertandingan. Sedangkan upacara dan lomba panjat dinding, serta lomba fotografi berlangsung 16-19 Oktober. Panitia telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp 31 juta rupiah.

(Hendra Setiawan/CN39/SM Network)

Comments

comments