Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

Universitas Budi Luhur Ikut Majukan Balap Sepeda Indonesia

Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

JAKARTA, suaramerdeka.com- Universitas Budi Luhur (UBL) turut memajukan olahraga balap sepeda di Indonesia. Salah satu caranya dengan menggelar kejuaraan balap sepeda yang bertajuk Universitas Budi Luhur – Sinarmas Land – JPG MTB XC Championship 2016 di Sirkuit Taman Kota 2, BSD, Tangerang, 12-13 November mendatang.

Ajang ini memperlombakan sejumlah kelas, di antaranya Men Elite, Women Open, Men Senior Open, Men Master Expert, Men Master A, Men Master B, Men Junior, Men Pra Junior, Men Master Beginner dan Am Men Master Open.

“Universitas Budi Luhur berkomitmen untuk mendukung perkembangan olahraga nasional, khususnya di cabang balap sepeda gunung. Kami berharap melalui kejuaraan ini mampu melahirkan bibit pembalap baru yang berkualitas dan mampu berprestasi di kancah nasional maupun internasional,” ujar Kasih Hanggoro, MBA, Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti, Selasa (8/11).

Pada kejuaraan ini, UBL bekerjasama dengan JPG Mountain Bike Community. Mereka ingin mendukung dalam pembibitan serta pembinaan prestasi balap untuk para generasi muda. “Sudah ada tiga atlet sepeda gunung yang mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di UBL dan mereka selain berprestasi di kampus juga cukup berprestasi di kejuaraan-kejuaraan balap sepeda gunung yang mereka ikuti,” jelasnya.

Rektor UBL Prof. Ir. Suryo Hapsoro Tri Utomo, Phd menambahkan, kegiatan ini juga merupakan komitmen bersama untuk terus memberikan yang terbaik kepada para atlet atas prestasi yang telah mereka raih. Mereka juga peduli untuk melahirkan bibit baru untuk terus beregenerasi. “Ini sekaligus  memberikan bentuk hiburan yang menyegarkan bagi masyarakat,” ujar dia.

Pangeran Ilham Baron, selaku Ketua Komunitas JPG Mountain Bike Park menuturkan, pihaknya ingin fokus pada prestasi para atlet serta penghobi di kancah balap MTB.

“Sehingga kami juga akan mengakomodir para penghobi sepeda gunung dengan mengadakan kelas lomba Men Master Beginner untuk para penghobi yang belum pernah mengikuti perlombaan kejuaraan sepeda gunung sebelumnya,” terang Ilham Baron.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments