Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Undip dan UNS Melaju ke Wilayah Jateng-DIY

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Tim putri Undip dan UNS memastikan tiket malaju ke Wilayah Jateng-DIY Liga Mahasiswa (Lima) bola basket 2015. Kepastian itu didapat setelah salah satu pesaing, Unnes menelan kekalahan kedua pada pertandingan di GOR Satria, Selasa (10/11).

Di laga krusial, Unnes takluk dari Undip 53-65. Ini kekalahan kedua bagi tim besutan Gogor Gubah Nugroho, setelah sebelumnya takluk dari UNS 67-70. Sementara itu, Undip dan UNS meraih kemenangan di empat pertandingan berturut-turut. Meski masih ada satu laga lagi, Undip dan UNS tetap lolos.

”Skenario pertandingan yang kami terapkan, berjalan dengan baik. Lawan terbawa ritme permainan yang kami jalankan. Anak-anak tampil lebih tenang dan mampu mengatur tempo permainan. Ini menjadi kemenangan penting bagi Undip,” ujar Pelatih Undip, Eko Widodo.

Pertandingan berjalan dengan ketat sejak awal. Undip hanya unggul satu bola di kuarter pertama, yakni 15-13. Kejar mengejar angka terus terjadi di kuarter kedua. Di kuarter kedua, Unnes unggul 27-26. Sementara di kuarter ketiga Undip kembali unggul 44-41.

Namun, Unnes mulai kehilangan konsentrasi di kuarter keempat. Sejumlah penetrasi gagal berbuah poin. Begitu juga dengan tembakan jarak jauh yang masih belum tepat sasaran. Sementara itu, Undip terus melenggang dengan tembakan-tembakan dua poin. Undip akhirnya menang 65-53.

”Kemenangan ini mengantarkan Undip meraih tiket ke babak selanjutnya. Laga terakhir melawan UNS sudah tidak menentukan lagi. Namun, kami akan tetap berusaha menunjukkan permainan terbaik,” sambungnya.

Sementara putri UNS secara otomatis memastikan tiket ke babak selanjutnya. Tim besutan Yullius Dobby P juga telah meraih empat kali kemenangan. Terakhir mereka mengalahkan UKSW dengan kemenangan telak 87-30. Laga terakhir melawan Undip sudah tidak menentukan lagi.

Sementara bagi Unnes, mimpi mereka memenuhi target lolos ke wilayah Jateng-DIY pupus. Pertandingan terakhir melawan Udinus sudah tidak menentukan lagi. Bila menang, mereka hanya mengumpulkan tiga kali kemenangan, sedangkan UNS dan Undip sudah empat kali kemenangan.

(Hendra Setiawan / CN26)

andikaprima

Comments

comments