Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Undip dan Udinus Tampil di Putaran Nasional Lima

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Dua tim bola basket asal Kota Semarang, tim putri Undip dan tim putra Udinus akan tampil di putaran final nasional Liga Basket Mahasiswa (Lima). Mereka akan bertanding di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jabar, 13-21 Februari.

Mereka akan bersaing dengan tim-tim dari daerah lain untuk memperebutkan gelar juara. Di putaran final nasional, akan diikuti 22 tim. Sebanyak 12 tim putra dan 10 tim putri akan bersaing untuk mendapatkan piala Lima Basketball Nationals Season 4 musim 2015-2016 ini.

“Dibutuhkan kerja keras dari anak-anak untuk menghadapi putaran Nasional. Tim-tim yang lolos adalah tim-tim terbaik dari masing-masing wilayah, karena itu persaingan akan lebih berat. Namun demikian, kami sudah siap menghadapinya,” terang Pelatih Kepala Undip, Eko Widodo.

Untuk kelompok putri, tim basket Undip berhasil menunjukkan keperkasaannya, ketika tampil di putaran wilayah Jateng. Kemudian berhasil mendapatkan tiket nasional, melalui melalui putaran Wilayah Jateng-DIY, yang berlangsung di Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Dari total 10 tim basket putri yang akan bertarung di putaran final Nasional, Undip tergabung di Pool X bersama empat tim lainnya. Yakni Unpar, Universitas Esa Unggul (UEU) Jakarta, Ubaya Surabaya dan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Adapun pesaing Undip di putaran Jateng dan DIY, yakni UNS Surakarta berada di Pool Y bersama empat tim lainnya. Yaitu Unair Surabaya, UPH Jakata, STIE Kes Bogor dan juga STIMIK TIME Sumatera.

Sementara di kelompok putra, dari 12 tim yang berhasil menembus putaran final, akan dibagi dalam empat pul. Tim putra Udinus Semarang berada di pul C bersama dua tim lainnya yaitu Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) dan Universitas Prima Indonesia (Unpri) Sumatera Utara.

Jika dilihat dari perjalanan masing-masing tim di pul C, anak asuh Pelatih Yulianto ini akan mengalami kesulitan saat berhadapan dengan ITHB yang notabene sebaga juara wilayah Jabar. Sementara Unpri juga patut diwaspadai keberadaanya, terlebih tim debutan asal Kota Medan ini telah mempersiapakan tim secara maksimal.

(Hendra Setiawan / CN26)

Comments

comments