Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Ultah Ke-48 NPC Indonesia Digelar Sederhana

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - National Paralympic Committee (NPC) Indonesia memasuki usia 48 tahun pada 31 Oktober lalu. Namun karena berbagai kesibukan seusai menggelar Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 di Jabar, maka otoritas olahraga difabel nasional itu baru mengadakan peringatan ulang tahunnya yang ke-48 di Kantor Pusat NPC kawasan Jebres, Solo, Jumat (4/11) malam.

“Pekan lalu, semua masih sibuk dengan berbagai urusan setelah rampungnya kegiatan Peparnas. Karena itu, peringatan HUT Ke-48 baru bisa diselenggarakan Jumat nanti,’’ kata Humas NPC Pusat, Heri ‘’Gogor’’ Isranto, Kamis (3/11).

Dia mengungkapkan, tak ada kegiatan besar dalam peringatan NPC Indonesia. Rencananya, rangkaian peringatan dilakukan secara sederhana. ‘’Rencananya doa bersama dan tumpengan, sebagai wujud syukur terhadap berbagai prestasi yang telah dicapai NPC selama ini. Di samping itu, tentu kami berharap agar ke depan NPC dapat semakin baik,’’ jelasnya.

Jajaran pengurus NPC Pusat dan NPC Provinsi diundang pada acara tersebut. Para atlet NPC yang selama ini telah turut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, rencananya juga dihadirkan. Ungkapan rasa bersyukur nanti, diharapkan lebih meningkatkan keakraban di antara para pengurus, atlet, pelatih dan ofisial, sehingga menumbuhkan semangat agar lebih berprestasi pada masa mendatang.

“Pada 2017 nanti, kami juga akan menghadapi ASEAN Para Games di Malaysia, jadi segalanya harus dipersiapkan secara matang,’’ tambah Gogor.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments