Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

Uji Coba Tim Paralayang Kota Semarang Masih Terkendala Cuaca

Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

SEMARANG, suaramerdeka.com – Tim paralayang Kota Semarang mengalami hambatan dalam beruji coba sebagai agenda persiapan khusus jelang menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018 mendatang. Hambatan terbesar yang dialami adalah cuaca buruk yang sering terjadi sejak akhir April hingga pertengahan Mei ini.

“Program latihan jelas terganggu dan banyak yang meleset dari jadwal. Akhirnya kami hanya terbatas berlatih untuk memantapkan teknik lepas landas dan mendarat saja di Bukit Meteseh,” ujar koordinator atlet paralayang Semarang Nanang Indardi yang dihubungi di Semarang, beberapa waktu yang lalu.

Salah satu uji coba yang sudah direncanakan matang guna menjajal ketangkasan atlet dan penguasaan alat-alat, seperti Jogja Air Show (JAS) yang berpusat di Pantai Parangtritis Yogyakarta terpaksa dibatalkan panitia, belum lama ini. Alasan panitia karena cuaca buruk selama tiga hari penyelenggaraan.

“Sebenarnya ini sangat disayangkan tidak hanya oleh para atlet dan pengurus paralayang, tetapi oleh seluruh peserta JAS. Kami semua berharap bisa menimba pengalaman di kompetisi bertaraf internasional itu,” kata pelatih tim paralayang Semarang Didik Apriyanto yang dihubungi di tempat yang sama bersama pelatih lainnya Wawan Sabda Riyanto.

Praktis, tim paralayang Kota Semarang hanya menjajal uji coba dalam Trip of Indonesia (TROI) Majalengka Paragliding Accuracy Competition di Majalengka Jawa Barat pada pertengahan April lalu. Namun yang berangkat dalam kompetisi juga hanya para atlet senior saja, sedangkan atlet paralayang yunior masih harus menyelesaikan studinya.

Sementara untuk mengganti program uji coba yang gagal, tim paralayang Kota Semarang akan menjajal sejumlah latihan di beberapa tempat pemusatan latihan di Jawa Tengah, salah satunya di Kemuning, Kabupaten Karanganyar. Selain Kemuning, Nanang dan Didik akan menggelar kegiatan Fun Fly dan Explore Site baru di Kabupaten Temanggung pada 25 Mei mendatang.

(Joseph Army Sandhoko / CN26)

Comments

comments