Foto: Getty Images

Uji Coba Bagus, Rossi Minta Yamaha Tak Cepat Puas

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

DOHA, suaramerdeka.com - Valentino Rossi berharap timnya tak cepat puas kendati rangkaian ujicoba pramusim Yamaha bisa dibilang bagus. Dia memperkirakan saat seri pembuka musim digelar di Qatar pada akhir pekan ini, akan sangat sengit.

“Saya sangat gembira menjelang balapan pertama musim ini setelah menjalani banyak ujicoba. Saya sangat puas dengan hasil tes-tes itu,” seru Rossi.

Amat layak jika Rossi dan tim Yamaha cukup merasa percaya diri menyambut musim balap 2015, yang akan dimulai di Sirkuit Losail, Minggu (29/3) akhir pekan ini.

YZR-M1 diprediksi punya daya saing tinggi dengan Honda seiring teknologi seamless shift gearbox yang diaplikasikan secara penuh. Hasil serangkaian ujicoba pramusim menunjukkan hal tersebut, termasuk dalam tes yang dilakukan di Qatar pekan lalu.

“Motornya sudah mengalami banyak kemajuan, tapi masih banyak pekerjaan harus dilakukan. Sayangnya kami tidak bisa menuntaskan latihan (di Qatar) karena hujan dan akan penting untuk melanjutkan pekerjaan yang terhenti,” lanjutnya di Crash.

Selain itu, alasan lain bagi Rossi untuk optimistis menyambut balapan di Qatar karena dia punya rekor bagus di sana. Dari tujuh penampilan dia berhasil meraih tiga kemenangan dan empat kali jadi runner up, termasuk musim lalu saat dia terlibat persaingan sengit dengan Marc Marquez.

“Sepertinya di Qatar akan ada banyak pebalap dengan kecepatan yang bagus, jadi kami semua akan sangat sengit. Setidaknya begitu hasil tesnya. Saya sangat bersemangat menyambut awal musim ini. Saya siap, saya merasa oke dan tim saya juga siap. Mereka semua sangat termotivasi,” lanjut The Doctor.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments