UANG PRESTASI: Bupati Semarang, Mundjirin didampingi Ketua Umum KONI Kabupaten Semarang Henky Prasetyo Soemitro menyerahkan uang pembinaan kepada atlit berprestasi yang maju PON XIX Jawa Barat, usai Pembukaan Porkab 2016 di Stadion Pandanaran Wujil, Minggu (4/12) pagi. (suaramerdeka.com/Ranin Agung)

Uang Prestasi Atlit PON XIX Diserahkan

UANG PRESTASI: Bupati Semarang, Mundjirin didampingi Ketua Umum KONI Kabupaten Semarang Henky Prasetyo Soemitro menyerahkan uang pembinaan kepada atlit berprestasi yang maju PON XIX Jawa Barat, usai Pembukaan Porkab 2016 di Stadion Pandanaran Wujil, Minggu (4/12) pagi. (suaramerdeka.com/Ranin Agung)

UANG PRESTASI: Bupati Semarang, Mundjirin didampingi Ketua Umum KONI Kabupaten Semarang Henky Prasetyo Soemitro menyerahkan uang pembinaan kepada atlit berprestasi yang maju PON XIX Jawa Barat, usai Pembukaan Porkab 2016 di Stadion Pandanaran Wujil, Minggu (4/12) pagi. (suaramerdeka.com/Ranin Agung)

UNGARAN, suaramerdeka.com – Pemkab Semarang menyerahkan uang prestasi kepada atlit berprestasi yang berangkat Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat. Penyerahan tersebut dilakukan Bupati Semarang, Mundjirin bertepatan dengan pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2016 di Stadion Pandanaran Wujil, Minggu (4/12) pagi.

Kepada para atlit yang berprestasi PON dan atlit akan bertanding dalam 13 cabang olahraga (cabor) yang dilombakan dalam Porkab, Bupati Mundjirin berpesan untuk menjunjung tinggi sportivitas.

“Kita berbangga dan terus berharap perjuangan para atlit bisa berlanjut, Porkab merupakan ajang mencari bibit sekaligus mengukur kemampuan atlit dari masing-masing kecamatan,” katanya.

Hadir dalam kegiatan kemarin, Sekda Kabupaten Semarang Gunawan Wibisono, Kapolres Semarang AKBP Vincentius Thirdy Hadmiarso, beberapa anggota Forkompinda dan Kepala SKPD. Pembukaan Porkab ditandai dengan penerbangan balon ke udara dan pelepasan puluhan warga berpakaian Hanoman yang merupakan ikon Porkab tahun ini.

Ketua Umum KONI Kabupaten Semarang Henky Prasetyo Soemitro dalam laporannya menjelaskan, tahun ini pihaknya bersama panitia pelaksana mempertandingkan sebanyak 13 cabor. Meliputi, sepak bola, bola basket, futsal, tenis lapangan, pencak silat, catur, atletik, voli, bulutangkis, tenis meja, taekwondo, karate, dan bilyar.

“Total peserta ada 1.450 atlit, mereka hendak memperebutkan 137 medali. Adapun juara umum akan ditentukan dengan jumlah perolehan medali terbanyak,” jelasnya.

Pihaknya bersama panitia pelaksana mengapresiasi pihak swasta dan wakil rakyat yang sudah mendukung Porkab 2016. Salah satunya dalam hal menyediakan uang pembinaan bagi juara umum.

“Ke depan semoga pihak swasta dan unsur pihak lain semakin tertarik, makin percaya terhadap olahraga di Kabupaten Semarang,” imbuhnya.

Ikut memeriahkan pembukaan Porkab yang berlangsung di Stadion Bola Pandanaran, diantaranya kegiiatan jalan sehat, sepeda santai, senam Islam Nusantara, aksi 20 hanoman, drama baruklinting, campursari, dan pertunjukan drumblek.

(Ranin Agung/CN39/SM Network)

Comments

comments