Foto: istimewa

TVRI Pertahankan Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis

Foto: istimewa

Foto: istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com – Tim TVRI berhasil mempertahankan gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Antarmedia (KBAM) 2015. Hasill itu diraih setelah televisi nasional pelat merah tersebut mampu mengalahkan Trans TV, 2-1 pada partai final di GOR Asia Afrika, Senayan, Jakarta, Rabu (7/10).

Raihan ini juga mengantarkan TVRI melaju ke babak grand final nasional mewakili Zona Barat. Tiga tim lain akan diambil dari pemenang Zona Tengah, Zona Timur dan satu runner up terbaik.

Pada partai pertama, pasangan TVRI Sumarjo/Slamet kalah 7-21, 6-21 dari Widi Chandra/Yandi Muharam. Namun, mereka berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 berkat kemenangan di partai kedua yang memainkan tunggal putra. Sofyan berhasil menang mudah atas tunggal Trans TV Kustar dengan skor 21-8. Game kedua tak dimainkan karena Kustar mengundurkan akibat cedera.

Pada partai penentu, ganda putra TVRI Ferdinand Fascal/Rides berhasil mengalahkan Robby Istanto/Sri Hartoko 21-17, 21-18.

Ketua Panpel Djarum KBAM 2015, Daryadi mengaku puas dengan penyelenggaraan yang berlangsung semarak. Dia berharap konsistensi kejuaraan ini akan terus berlangsung. “Selamat kepada TVRI atas gelar juara yang berhasil mereka pertahankan. Mudah-mudahan kejuraan ini bisa terus digelar Djarum ke depannya,” kata Daryadi.

Setelah ini, ajang persembahan Bakti Olahraga Djarum Foundation tersebut akan berlanjut ke Zona Tengah di GOR Djarum, Magelang, 8-9 Oktober. Zona ini meliputi wilayah Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Kalimantan. Sedangkan pertandingan di Zona Timur akan dilangsungkan di GOR Sudirman, Surabaya, 12-13 Oktober mendatang. Zona ini diikuti tim dari Jatim, Bali, NTT, NTB, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Sementara grand final nasional bakal diselenggarakan di GOR Djarum, Kudus, 19-20 Oktober.

(Arif M Iqbal/CN39/SM Network)

Comments

comments