Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

Turun ke Bawah, Wiranto Lihat Potensi Bulu Tangkis

Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

JAKARTA, suaramerdeka.com – Setelah terpilih sebagai ketua umum PP PBSI, Wiranto mulai turun ke bawah melihat potensi bibit-bibit perbulutangkisan nasional. Hal ini dilakukan sebagai langkah awal untuk menyusun program sekaligus mewujudkan komitmennya mengembalikan kejayaan bulu tangkis Indonesia.

Dia mulai turum ke bawah, salah satunya dengan menghadiri Kejuaraan Provinsi Piala Gubernur DKI Jakarta 2016 di GOR Tanjuk Priok, Sunter, Jakarta, Sabtu (12/11).

“Ini untuk mulai melihat secara langsung kondisi sebenarnya perbulutangkisan nasional. Saya cukup senang karena ternyata kita memiliki banyak bibit pemain yang bisa dibina dengan baik, diberi kesempatan bertanding lebih banyak agar mereka menjadi pemain dunia,” ujar Wiranto.

Pada ajang tersebut mempertandingkan 27 nomor mulai dari kelompok usia dini hingga dewasa dengan diikuti sekitar 1.000 pebulutangkis.

“Dari 1.000 pemain yang ikut kejuaraan ini, masa kita tidak dapat memunculkan 10 pemain handal level dunia,” tegas Wiranto yang juga didampingi Ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta Alex Tirta dan mantan pemain nasional sekaligus peraih emas tunggal putra Olimpiade 1992, Alan Budikusuma.

Ketua Umum PBSI DKI Jakarta, Alex Tirta menambahkan, Kejuaraan Provinsi Piala Gubernur DKI Jakarta 2016 merupakan agenda tahunan. Ajang ini menjadi wadah pencarian bibit atlet, sekaligus memberikan kesempatan kepada para pemain untuk bertanding menempa mental dan menguji kemampuannya.

“Ini juga sekaligus menjadi ajang pemantauan dan seleksi untuk memilih atlet-atlet berbakat, dan yang pantas mewakili DKI Jakarta di pentas Kejurnas,” tambah Alex.

Pada kejuaraan tersebut, Jakarta Utara yang selama ini dimotori oleh Klub Eksis tampil mendominasi. Mereka merebut sekitar separuh gelar dari 27 nomor yang dipertandingkan.

(Arif M Iqbal/CN39/SM Network)

Comments

comments