Foto: istimewa

Turnamen Bulutangkis Indonesia Terbuka Digelar Akhir Mei

Foto: istimewa

Foto: istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com – Turnamen bulu tangkis bergengsi BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016, akan kembali digelar di Istora, Senayan , Jakarta, 30 Mei – 5 Juni 2016.

Ini adalah turnamen super series kelima tahun atau yang ketiga level super series premier yang kerap disebut sebagai grand slam-nya bulu tangkis.

Sebagai turnamen super series premier, Indonesia Terbuka memperebutkan total hadiah 900.000 dolar AS atau nyaris Rp 12 miliar. Jumlah hadiah yang tak mampu ditandingi turnamen super series premier lainnya.

Selain itu, Indonesia Terbuka makin terkenal karena fanatisme penonton yang membuat kagum para pebulu tangkis seantero dunia. “Indonesia Open selama ini memang menjadi atraksi yang luar biasa. Begitu banyak testimonial positif dari mereka yang hadir di Istora,” kata Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan, Rabu (11/5).

Sebagai turnamen level premier, turnamen ini wajib dihadiri pemain yang bertengger di peringkat 10 besar dunia. Deretan pemain elit seperti Lin Dan (Tiongkok), Carolina Marin (Spanyol), Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea), Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang), serta Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok) dipastikan akan datang.

Tercatat sebanyak 332 pemain dari 24 negara akan berlaga di Istora. Indonesia pun turun dengan kekuatan terbaik seperti para penyandang titel juara dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir.

Turnamen bintang lima ini didukung Djarum Foundation yang telah lama menunjukkan komitmennya terhadap perkembangan olahraga kebanggaan Indonesia ini.

“Negara lain menganggap Indonesia sebagai penyelenggara turnamen bulu tangkis terbaik di dunia, banyak pihak memuji. Mari bersama kita doakan pebulutangkis kita dan diberi semangat supaya bisa juara, apalagi jika melihat hasil super series sebelumnya, kita bisa,”kata Yan Harijadi dari Djarum Foundation.

Dalam kejuaraan nanti, Istora bakal kembali disulap dengan nuansa yang kental akan budaya Indonesia. Mengusung tema Pride of The Nation, Indonesia Terbuka diharapkan bisa menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat.

(Wahyu Wijayanto/CN39/SM Network)

Comments

comments