Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Tundukkan IM, Vita Solo Juara Kapolres Karanganyar Cup

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

KARANGANYAR, suaramerdeka.com – Tim putri Vita Solo menjadi jawara turnamen bola voli Kapolres Karanganyar Cup 2015. Gelar juara digenggam skuat Kota Bengawan setelah menundukkan tim Indonesia Muda (IM) Sragen, 3-0 pada duel puncak di GOR Mini Karanganyar, Kamis (29/10) malam.

“Anak-anak tidak terlalu kesulitan menghadapi lawan di laga final. Sebenarnya lebih berat mengadapi Yuso Bantul di babak semifinal, karena Yuso merupakan klub lama dan punya pemain komplet. Alhamdulillah anak-anak bisa mengatasi semuanya,” kata pelatih tim putri Vita, Agus Suyanto, Jumat (30/10).

Vita mengawali dominasi atas IM Sragen pada pertandingan puncak, dengan kemenangan 25-20 pada set pertama. Keunggulan itu membuat Rika Yuniar Tita Hapsari dkk lebih termotivasi untuk terus memimpin. Sementara IM yang tertinggal berusaha menyamakan kedudukan.

Tim Sragen yang dimotori eks awak pelatda voli Jateng Desi [Ruben’ Puspitasari meningkatkan tekanan. Beberapa kali mereka saling susul mengemas poin dalam persaingan dengan Vita.

Namun pada akhir set kedua, IM hanya menambah satu poin dibandingkan set pertama, sebelum laga berakhir dengan skor 25-21. Pada set ketiga, Vita memastikan gelar juara dengan kemenangan 25-15. “Hasil turnamen ini bisa jadi pemacu anak-anak dalam menghadapi Kejurnas Livoli Divisi Utama nanti,” tambah Agus Suyanto.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments