Foto: http://www.rolandgarros.com

Tumbangkan Djokovic, Wawrinka Juarai Prancis Terbuka 2015

Foto: http://www.rolandgarros.com

Foto: http://www.rolandgarros.com

PARIS, suaramerdeka.com - Gelar juara Prancis Terbuka tahun ini menjadi milik petenis asal Swiss Stanislas Wawrinka yang sukses meraih kemenangan atas Novak Djokovic dalam empat set 4-6, 6-4, 6-3, dan 6-4 pda laga final.

Dalam laga di Philippe-Chatrier, Paris, Minggu (7/6) malam WIB, Wawrinka kalah 4-6 dalam waktu 43 menit di set pertama. Namun, di set kedua dia bangkit dan menang dengan skor 6-4 dalam durasi 54 menit.

Saat set ketiga, Wawrinka bisa bermain lebih cepat untuk merebut set dalam waktu 42 menit dengan skor 6-3. Di set berikutnya, sempat ketinggalan 3-4 dari Djokovic, Wawrinka akhirnya mampu menyamakan kedudukan 4-4, lalu bisa unggul.

Saat kedudukan 5-4, satu servis Wawrinka tampak telah menyudahi pertandingan, Tapi, wasit dengan jeli melihat pukulan servis Wawrinka itu fault. Wawrinka akhirnya bisa memastikan kemenangan dengan skor akhir 6-4 dalam durasi 53 menit.

Bagi Wawrinka, gelar juara Prancis Terbuka merupakan yang pertama di ajang ini, tapi titel juara grand slam yang kedua untuknya. Sebelumnya, dia juara di ajang Australia Terbuka 2014.

Di bagian putri, Serena Williams sukses menggenggam trofi Prancis Terbuka 2015 usai menang di laga tiga set melawan petenis Republik Ceko Lucie Safarova. Di lapangan Philippe Chatrier, Sabtu (6/6/2015) malam WIB, petenis Amerika Serikat tersebut menuntaskan laga dengan skor 6–3, 6–7, dan 6–2.

Itu jadi titel Grand Slam ketiga secara beruntun Serena setelah sebelumnya menjuarai Amerika Serikat Terbuka pada September tahun lalu dan Australia Terbuka di Januari lalu. Selain itu, gelar ini juga merupakan gelar Grand Slam ke-20 sepanjang karier Serena.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments