Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Tujuh Tim Semarang Melaju ke Semifinal Kejurprov Tenis Meja

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Hingga hari kedua, Jumat (28/11), tujuh dari delapan tim beregu Kota Semarang terus melaju pada Kejurprov Tenis Meja di Gor Jatidiri. Tim yang gagal melangkah adalah Kadet Putra yang menyerah 1-3 dari tim Kudus di delapan besar.

Adapun tim beregu pemula putra dan putri melangkahkan kaki ke semifinal. Sebelumnya tim putra menundukkan Purworejo 3-0. Sementara tim putri menghempaskan perlawanan Sukoharjo 3-0. Di semifinal, kedua tim akan menghadapi wakil dari Kudus.

Kadet putra juga memastikan tiket semifinal usai menundukkan perlawanan Kudus 3-1. Di semifinal, mereka akan berjumpa dengan tim unggulan, Pati. Di nomor ini, PTMSI Kota Semarang menargetkan dapat membawa pulang medali emas.

”Stok pemain untuk kelompok kadet putri memang minim. Pemain yang ada saat ini baru saja naik kelompok umur dari kelompok pemula. Karenanya, secara jam terbang dan mental bertanding masih perlu diasah lagi,” kata Sekretaris PTMSI Kota Semarang M Abdul Haris.

Kota Lunpia juga masih menempatkan wakilnya untuk kelompok yunior putra maupun putri. Untuk putra, melaju ke semifinal dengan menundukkan Blora 3-0. Di pertandingan selanjutnya, anak-anak Ibu Kota Jateng, akan menghadapi wakil dari Rembang.

Tim yunior putri menunjukkan keperkasaannya dengan menundukkan Klaten 3-1. Untuk mendapatkan medali, mereka masih harus melewati hadangan Sukoharjo. Malam ini, kedua tim masih bertanding untuk memperebutkan tiket semifinal dan dilanjutkan dengan final.

Dua tim lain yang juga memastikan tiket semifinal adalah remaja putra. Di babak delapan besar, mereka berhasil mengalahkan Pati 3-0. Mereka harus menghadapi Kudus untuk memastikan tiket semifinal. Sementara untuk tim putra harus melawan Jepara, setelah sebelumnya mengalahkan Wonogiri 3-0.

”Selain nomor beregu, kami juga mengandalkan nomor perorangan untuk meraih medali di ajang kejurprov. Rencananya, kejurprov akan dimulai besok pagi hingga Minggu (30/11). Kami menargetkan empat emas di ajang ini,” tandas M Abdul Haris.

(Hendra Setiawan / CN26)

Comments

comments