Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Tujuh Pecatur Semarang Melaju ke Final Liga Catur Jateng

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Catur Semarang berpeluang meraih prestasi di kejuaraan Liga Catur Yunior Jateng. Sebanyak tujuh pecatur, melaju ke putaran final yang berlangsung di Komplek Pusdiklat Passus-Kopassus, Jalan Veteran Nomor 1, Cilacap, Satu-Minggu (23-24/1).

Lima di antaranya merupakan pecatur putra, yakni Nuh Hakim, Deny Prayoga, Wahyu, Jiddan, dan Iqbal. Sementara dua di antaranya, yakni pecatur putri, yakni Tyas Cahya dan Cherista. Mereka berpeluang membawa pulang medali untuk Kota Lunpia.

”Tujuh pecatur Semarang akan tampil di final Liga Catur Yunior Jateng. Kami harap, mereka dapat meraih hasil terbaik dan membawa pulang medali. Para pecatur harus fokus di setiap pertandingan,’ kata Wakil Ketua Percasi Kota Semarang, Syahrul Qirom.

Nuh Hakim dan Deny Prayogo dapat menjadi andalan bagi Kota Semarang. Meski masih muda, pengalaman mereka sudah cukup banyak. Nuh Hakim dan Deny sudah tampil di berbagai kejuaraan mulai tingkat Jateng hingga nasional.

Sementara Wahyu, Jiddan, Iqbal juga menjadi pemain potensial milik Kota Semarang. Syahrul mengatakan, ketiganya tetap berpeluang menjadi juara. Begitu juga dengan dua pecatur putri yakni Tyas dan Cherista yang masih muda.

”Saat ini, kami memili pecatur-pecatur putri andalan. Seperti Zahra Chumaira MNW, Angel Ruth Nugroho MPW dan Shanti Nur Abidah MPW. Namun demikian, pembinaan dan tidak boleh kendur. Kami ingin regenerasi berjalan dengan baik,” tegas Syahrul.

Untuk kelompok yunior, catur Kota Semarang sendiri masih diperhitungkan. Dalam beberapa tahun terakhir, Catur Kota Semarang menjadi juara umum kejurda catur yunior. Pembinaan dan regenerasi yang terus dilakukan menjadi kunci keberhasilan tersebut.

(Hendra Setiawan / CN26)

Comments

comments