Foto: Reuters

Trulli Khawatir Alonso Tak Bisa Menangi Balapan F1 Lagi

Foto: Reuters

Foto: Reuters

LONDON, suaramerdeka.com – Mantan pebalap Formula 1, Jarno Trulli memprediksi Fernando Alonso tidak akan pernah bisa memenangi balapan F1 lagi, terkait krisis yang masih terus digeluti McLaren.

“Saya bertanya-tanya apakah dia mungkin akan memenangi balapan atau titel juara dunia lagi. McLaren tidak akan bisa mengatasi masalahnya dengan cepat dan tidak akan mudah mengejar dengan tim-tim lain di musim depan,” ucap Trulli yang pernah bekerjasama dengan Alonso di Renault itu, kepada BBC.

Awal musim ini, pebalap Spanyol itu kembali bergabung dengan McLaren dan sampai sekarang belum mampu meraih poin. Sempat absen di seri pembuka di Australia, Alonso retired di Malaysia, finis ke-12 di China dan ke-11 di Bahrain.

“Tim-tim yang ada di barisan depan, mereka tidak tidur ataupun menunggu — mereka akan terus melanjutkan pekerjaannya dan berkembang. Mungkin akan berbeda jika ada sebuah perubahan regulasi besar atau seperti yang dilakukan Ferrari. Mereka mengubah situasinya dengan cara yang hebat, saya tidak pernah membayangkan hal itu,” kata Trulli

Perlu dicatat, podium terakhir yang didapat Alonso adalah kala menjuarai GP Catalunya kala masih menggeber Ferrari. Trulli khawatir itu jadi kemenangan terakhir Alonso.

“Segalanya memang bisa terjadi, tapi saya khawatir. Situasi Fernando tidak ideal untuk memenangi balapan. Saya harap saya salah. McLaren adalah tim bagus tapi mereka bertarung dengan Ferrari dan Mercedes yang merupakan tim pabrikan dan itu membuat perbedaan yang besar,” cetus Trulli.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments