Foto: Otosia.com

Toyota Sienta Siap Meluncur di Indonesia

Foto: Otosia.com

Foto: Otosia.com

PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi telah mengonfirmasi kehadiran mobil keluarga alias MPV (Multi Purpose Vehicle) terbaru, Toyota Sienta, di Indonesia. Toyota Sienta secara resmi akan dirilis pada acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang rencananya akan diadakan pada 7-17 April 2016 mendatang.

Untuk memeriahkan industri otomotif Tanah Air, TAM mengaku siap meluncurkan Toyota Sienta. Menurut Agus Prayitno Wirawan, Chief Executive Auto2000, pihaknya mengakui saat ini sudah kebanjiran pertanyaan dari calon konsumen yang bertanya seputar kehadiran Toyota Sienta.

“Memang banyak yang sudah bertanya. Meski banyak yang bertanya, tanggal 7 April kami baru resmi membuka pemesanan,” ungkap Agus di kawasan Senayan, Jakarta, seperti dikutip VIVA.co.id.

Meski mengaku baru akan mulai membuka pemesanan setelah Sienta meluncur, Agus menambahkan Auto2000 akan menulis nama dan nomor telepon apabila konsumen ingin memesan mobil tersebut sejak saat ini. “Kalau sekarang hanya daftar nama dan nomor telepon saja untuk konsumen yang berminat,” tambahnya.

Agus menambahkan, bila pihaknya akan mulai mengirim mobil kepada konsumen setelah hari raya Idul Fitri. “Produksi belum, delivery habis lebaran. Produksi saya kurang tahu, tapi delivery-nya Mei. Sebenarnya kita maunya sebelum Lebaran, pasti banyak yang mau, tapi yang produksi kan bukan kita,” katanya.

Sementara itu, menurut salah seorang sumber yang tahu persis yang dekat dengan permasalahan ini, Toyota akan merilis empat tipe pada Sienta di Indonesia. Empat tipe tersebut yakni E, G, V dan Q.

Untuk harga, dari Toyota sendiri belum memberikan kepastian resminya. Namun, menurut sumber tersebut Toyota Sienta akan dibanderol Rp230 juta untuk versi termurah dan Rp29 juta untuk versi termahal.

(Vvn/CN39)

Comments

comments