suaramerdeka.com/Heru Fajar

Touring 7 Srikandi dari Jakarta ke Lombok

suaramerdeka.com/Heru Fajar

suaramerdeka.com/Heru Fajar

JAKARTA, suaramerdeka.com – Motor besar dan R Series Yamaha juga digandrungi kaum wanita. Tak tanggung-tanggung mereka menungganginya dalam touring panjang Jakarta sampai Lombok 8 Mei hingga 13 Mei 2015, dilanjutkan dengan event 1st Indonesian Woman Bike Week di Lombok Nusa Tenggara Barat.

Wanita-wanita tangguh peserta touring itu menyebut diri mereka 7 Srikandi yang berasal dari komunitas Women on Wheels (WOW) Indonesia. Dukungan Yamaha dengan menyediakan 7 motor untuk dikendarai dalam touring ini yaitu 3 unit MT-09, 2 unit YZF-R6 dan 2 unit YZF-R25.

7 Srikandi sudah tes motor-motor itu terlebih dahulu dan sangat cocok buat mereka sehingga makin semangat untuk dibawa touring. Shirley Wenas, Inge Widjaja, Meilana Laissegar naik MT-09 ; Maureen Gunawan, Florence Simamarta (YZF-R6) ; Merry Narulina, Petty Febria (YZF-R25).

Pelepasan peserta touring dilakukan di Balai Kota Jakarta, Jumat 8 Mei oleh Gubernur DKI Jakarta Bapak Basuki Tjahaja Purnama. Beliau berkenan memberikan support dan semangat bagi 7 Srikandi ini.

“Kali ini eventnya spesial karena kumpulan wanita yang jadi rider, mereka dari Women On Wheels (WOW) Indonesia sebanyak 7 orang sebutannya 7 Srikandi. Yamaha sangat mendukung kegiatan ini dan senang dengan antusias mereka dengan motor besar MT-09, R6 dan R25. Mereka mengaku nyaman dan cocok mengendarainya. Perjalanan turing ini membuktikan keunggulan MT-09, R6 dan R25 di tangan wanita makin mempesona,” beber Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Touring selama 6 hari ini menempuh jarak 1.500 meter dengan rute Jakarta – Cirebon – Bali – Lombok. Touring dan juga diadakannya event 1st Indonesian Woman Bike Week 14 sampai 15 Mei di Lombok dari komunitas Women On Wheels (WOW) Indonesia bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai NKRI, eksplorasi wisata dan budaya Indonesia khususnya Lombok, meningkatkan industri menengah dan bawah, meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan wanita, serta untuk memperingati Hari Kartini, Hari Pendidikan Nasional, Hari Bidan International.

“Saya sudah test ride MT-09 buat persiapan touring ini. Yang bisa saya katakan adalah “Kudapat yang kumau”. Lincah, handling enak, bodi naked jadi makin enak dibawa di jalanan lurus dan tikungan. Kami senang dan berterimakasih kepada Yamaha untuk dapat menggunakan MT-09, R6 dan R25. Touring ini sendiri bukan hanya naik motor, namun juga sisi wanita dan parisiwata pun diangkat,” jelas Shirley Wenas, Ketua Panitia event ini sekaligus Ketua Women On Wheels (WOW) Indonesia.

Dari Jakarta ke Lombok ada beberapa tempat spesial yang akan disinggahi seperti di Cirebon mengunjungi pusat industri Batik Trusmi dan pelukis kaca. Lalu ke Jepara melihat museum dan kamar pingitan R.A Kartini spesial di 136 tahun pahlawan nasional emansipasi wanita itu. Di Tuban bertemu pengrajin Tenun Jedog. Serba tenun yang lekat dengan wanita singgah juga di Desa Tenganan Bali melihat tenun Gringsing.

Sampai akhirnya di Lombok di hari Rabu 13 Mei 2015, 7 Srikandi dengan 7 motor Yamaha MT-09, YZF-R6 dan YZF-R25 disambut tarian Gendang Belek. Silaturahmi dengan Gubernur NTB Bapak K.H.M Zainul Majdi dan bertemu pengrajin tenun di Desa Adat Sade.

Mulai 14 Mei sampai 15 Mei dalam rangka 1st Indonesian Woman Bike Week, digelar kegiatan sosial di Lombok yaitu Bakti Sosial di Desa Wakan (khitanan 120 anak dan pemberian obat-obatan gratis). Lanjut dengan rolling thunder dengan beberapa biker wanita dari Brunnei Darussalam, Malaysia, Vietnam, Australia. MT-09, YZF-R6, YZF-R25 digas lagi dari Lapangan Mataram ke Senggigi, Sembalun bumbun, Aikmel dan kembali finish di Lapangan Mataram.

(Heru Fajar/CN39)

 

Comments

comments