Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Topo Adi Tembus Skuat Timnas KU-16

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Pemain tim basket putra SMA Terang Bangsa Topo Adi Saputro menembus skuat timnas Indonesia KU 16 yang akan bertanding di FIBA Asia U 16 for Men di Jakarta, 29 Oktober hingga 7 November mendatang. Topo terpilih setelah melalui seleksi ketat di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta sejak akhir September lalu.

”Kami sangat mensyukuri keberhasilan Topo menembus timnas Indonesia KU 16. Ini bisa menjadi contoh dan motivasi tersendiri bagi pemain lain untuk terus berlatih agar meraih prestasi tinggi. Sekolah sangat mendukung pembinaan basket,” ujar manajer tim putra SMA Terang Bangsa Lazarus Irianto, Selasa (20/10).

Dia berharap, Topo bisa memberi kontribusi kepada timnas Indonesia di FIBA Asia U 16 nanti. Di kejuaraan tersebut, Indonesia tergabung di grup B bersama Taiwan, Bangladesh, dan Libanon. Irianto menjelaskan, terpilihnya pemuda kelahiran Boyolali, 25 Juni 1999 itu mengikuti seleksi timnas saat kejurnas KU 16 di Jakarta, Agustus lalu.

”Dari situ, Topo mendapat panggilan dari PP Perbasi untuk mengikuti seleksi timnas. Sebelumnya, pemain putri kami yakni Jesselyn Rasali juga menembus timnas putri KU 16 untuk  FIBA Asia U 16 for Women. Kami senang bisa memberi kontribusi untuk Indonesia dan Jateng khususnya bagi cabang basket,” ujar dia.

Sementara, saat dihubungi Topo mengaku bangga bisa mengenakan jersey Merah Putih. Hal itu merupakan impiannya sejak mengenal basket saat masih duduk di bangku SMP. Bagi dia saat ini yang terpenting fokus untuk pemusatan latihan. Setelahnya, konsentrasi penuh membela skuag Garuda di FIBA Asia U 16 for Men nanti.

”Saat dipanggil mengikuti seleksi sudah menjadi kebanggaan. Apalagi bisa menembus 12 pemain timnas. Aku sangat berterima kasih pada sekolah dan semua pihak yang mendukung,” tutur Topo.

Dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa Indonesia meraih hasil maksimal dan yakin, semangat tinggi juga ada di pemain lain.

(Krisnaji Satriawan / CN26)

Comments

comments