Foto: suaramerdeka.com / dok

Tontowi/Liliyana Lolos ke Babak Dua Malaysia Open

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

SHAHALAM, suaramerdeka.com – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil lolos ke babak dua Malaysia Open Super Series Premier 2016. Butuh waktu 33 menit buat pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia tersebut untuk membukukan kemenangan 21-18 dan 21-14, atas Wang Yilyu/Chen Qingchen, Tiongkok.

“Kami hari ini main lebih siap lagi. Kami juga fokus satu per satu. Walaupun sempat ketinggalan di game kedua, kami tak mikirin poin. Kami fokus dengan permainan kami saja. Kami juga tak mau lengah. Karena walaupun pemain junior, mereka baru juara di Swiss Open. Mereka punya mental juara lah istilahnya. Jadi dari awal juga kami siap buat main dengan lawan berat,” kata Liliyana.

Di awal game pertama, Tontowi/Liliyana berhasil unggul dengan 10-6. Namun Wang/Chen kemudian mencoba menyusul Tontowi/Liliyana. Keadaan berbalik jadi 10-11. Totowi/Liliyana pun terus memberikan serangan, hingga mereka kemudian menang 21-18.

Di game kedua, Wang/Chen balik memimpin dengan 11-7 dan 13-11. Tapi kerja sama Tontowi/Liliyana yang fokus dan tenang di lapangan kali ini, akhirnya bisa mengejar
dan membalikkan keadaan, menjadi menang 21-14. Selanjutnya di babak dua, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan Jerman, Michael Fucsh/Birgit Michels.

Rekor pertemuan sejauh ini masih dipimpin Tontowi/Liliyana dengan 4-2. Namun di pertemuan terakhir, Tontowi/Liliyana harus menelan kekalahan dua game, 21-19 dan 22-20. Dengan demikian, sudah tiga wakil ganda campuran yang aman di babak dua. Sebelumnya Praveen Jordan/Debby Susanto dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti juga sudah menang.

Praveen/Debby mengalahkan Kenta Kazuno/Ayane Kurihara, Jepang, 21-14  dan 21-15. Adapun Ronald/Melati menang dari Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, Hong Kong, 21-19, 16-21 dan 21-16.

Sayang kemenangan tak bisa dikantongi pasangan kakak-beradik, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet. Kido/Pia kalah dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, Thailand, 16-21 dan 17-21. Dua lagi wakil ganda campuran yang belum bertanding adalah Riky Widianto/Richi Puspita Dili dan Aji Firmansyah/Natasha Herloarrdjo.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments