Foto: http://www.djarumbadminton.com/indonesia-open

Tommy Sugiarto Singkirkan Lin Dan

Foto: http://www.djarumbadminton.com/indonesia-open

Foto: http://www.djarumbadminton.com/indonesia-open

JAKARTA, suaramerdeka.com - Tommy Sugiarto membuat kejutan di babak pertama tunggal putra ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (3/6). Pebulu tangkis yang sudah dicoret dari pelatnas tersebut menyingkirkan mantan juara dunia asal Tiongkok, Lin Dan.

Untuk menundukkan Super Dan, Tommy butuh waktu 77 menit sebelum menang rubber game, 19-21, 21-8, 21-16. Kemenangan inimembuat dirinya tak bisa diremehkan lagi. Sebab sebelum bertanding, banyak pihak menilai Tommy akan disingkirkan Lin Dan.

“Melihat hasil undian yangmempertemukan saya dengan Lin Dan, semua orang mengecilkan saya. Saya sendirijuga kaget melihat hasil drawing itu. Tapi setelah pertandingan ini, semuaorang tak bisa meremehkan saya lagi,” ujar Tommy usai pertandingan.

Putra mantan pebulu tangkis nasional Icuk Sugiarto ini mengatakan, Lin Dan sekarang sudah berbeda dengan yang dulu. Selama beberapa kali bertemu Super Dan, Tommym engakui musuhnya itu memang berkualitas. Namun ketika berhadapan kali ini, stamina Lin Dan sudah tak sebaik dulu.

“Dia pemain besar, semua orang tahusiapa dia. Tapi sekarang situasi di lapangan sudah berbeda. Saya merasakan,stamina dia sudah tak begitu bagus. Soal stamina saya lebih unggul. Kepercayaandiri menjadi kunci kemenangan saya hari ini,” jelasnya.

Setelah tak lagi dipakai pelatnas, Tommy tak gusar dan tetap semangat agar mendapatkan hasil terbaik dari turnamen ini. Apalagi, dia mendapat dukungan penuh darikeluarga. Bahkan, saat pertandingan berlangsung, Icuk Sugiarto memberi dukunganmoral di dekat lapangan. Kini, dia sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi babak kedua.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments