Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

Timnas Voli Mulai Jalani Pelatnas 14 Mei

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

JAKARTA, suaramerdeka.com – Timnas bola voli putra dan putri akan memulai pemusatan latihan nasional (pelatnas) proyeksi SEA Games 2017 di Sentul, Bogor, 14 Mei mendatang.

Para pemain yang dipanggil pelatnas kali ini merupakan hasil seleksi Badan Tim Nasional (BTN) PP PBVSI sejak PON 2016, Livoli dan Proliga. Baik tim voli putra maupun putri, masing-masing diisi 18 pemain. Selama pelatnas akan disaring menjadi 12 atlet untuk memperkuat tim putra dan 12 putri.

“Kami sengaja siapkan BTN untuk menyeleksi atlet di pelatnas. Nantinya selama pelatnas akan kami jaring 12 atlet terbaik untuk menjadi skuad tim bola voli putra dan 12 atlet tim bola voli putri menuju SEA Games Malaysia,” ujar Ketua Umum PP PBVSI Imam Soedjarwo di Jakarta, Senin (8/5).

Imam menyatakan, meski waktu persiapan singkat namum pihaknya tetap menargetkan kedua tim tersebut meraih medali, yaitu emas untuk putra dan perak untuk putri. Target itu dinilai realistis mengingat para atlet telah mendapatkan teknik dan pengalaman bertanding selama perhelatan PON, Livoli dan Proliga.

“Selama di pelatnas kita hanya fokus pada peningkatan fisik, kerja sama tim serta mencari komposisi atlet terbaik. Sebab sebelum melaksanakan latihan terpusat (pelatnas), secara individu mereka sudah mempersiapkan diri di ajang kompetisi. Nanti mereka akan digembleng di Sentul selama dua setengah bulan,” jelasnya.

Selain menjalani pelatnas, tim putra dan putri akan diikutkan try out. Untuk tim putri akan uji coba pada Kejuaraan Asia di Vietnam, dan tim putra ikut Kejuaraan Asia Pasifik di Surabaya akhir Juli hingga awal Agustus mendatang.

“Mudah-mudahan dengan persiapan ini, meski singkat kita dapat mewujudkan mimpi,” tuturnya.

Mengenai 18 pemain yang dipanggil pelatnas, lanjut Imam, semuanya harus hadir tepat waktu. Jika ada yang mangkir dari panggilan, maka pihaknya akan langsung mencoret, lalu diganti dengan pemain lain.

Adapun ke-18 pemain putra yang mengikuti pelatnas, yakni Sigit Ardian (TNI AU), Rendy Febriant (Samator), Doni Haryono (PPLP Jateng), Agung Seganti (Pertamina), Gunawan Saputra (M2), Hernanda Zulfi (Indomaret), Antho Bertiyawan (Yuso), Rivan Nurmulki (Samator), Dimas Saputra (BNI Taplus), Aji Maulana (TNI AD), Dio Zulfikri (PLPP DKI), Muhamad Ridwan (Pasundan), Galih Bayu (Samator), Mahfud Nurcahyadi (Samator), Yayan Riyanto (Pasundan), Ramzil Huda (TNI AU), I Kadek Juliadi (SBV) dan Delly Dwi Putra (M2).

Sementara tim putri diisi Aprilia Manganang (Alko), Novia Andriyanti (Pertamina), Megawati Hangestri (Bank Jatim), Wilda Sugandi (Alko), Agustin Wulandari (Tectona), Asih Titi P (Bank Jatim), Putri Andya (Wahana), Nandita Ayu Salsabila (Bharata), Arsela Nuari (Popsivo), Tri Retno (Wahana), Yolana Betha (Elektrik), Berllian (Elektrik), Rika Dwi (Petrogres), Yola Yuliana (Alko), Hany Budiarti (TNI AU), Novriali Yami (TNI AU), Shinta Aini (Pertamina) dan Wahida Muntaza (Wahana).

(Arif M Iqbal/CN39/SM Network)

Comments

comments