Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Tim Voli Putri Jateng Tak Punya Lagi Waktu Uji Coba

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Tim pelatda voli putri Jateng tak punya lagi waktu untuk beruji coba. Skuat racikan pelatih Agus Suyanto itu tinggal punya waktu sepekan sebelum bertarung untuk memburu tiket menuju PON di Yogyakarta, 29 September hingga 4 Oktober mendatang.

“Sekarang fasenya tinggal persiapan akhir, permatangan kerja teknik dan kerja sama tim. Tak ada lagi agenda uji coba,” kata Agus, Senin (21/9).

Tim yang bermarkas di GOR Manahan itu tak banyak menjalani try out dan try in. Rika Yuniar Tita Hapsari dkk hanya sekali melakukan lawatan untuk berlatih tanding di Jakarta, melawan tim Mabes TNI AU.

Tiga kali pertandingan uji coba dilakukan dengan tim yang sama secara berturut-turut dalam rangkaian lawatan beberapa bulan lalu itu. Setelah itu, pasukan besutan Agus berlatih tanding di Ungaran melawan tim Popnas Jateng. Terakhir, Rika cs bertanding melawan Semarang Selection di Semarang, Jumat (18/9) lalu.

Dua uji coba terakhir dimenangi skuad Jateng, karena kekuatannya memang tidak sebanding. Menurut Agus, tak mudah mencari lawan sebanding di lingkup Jateng bagi tim voli putri.

“Terdekat sebenarnya bisa melawan klub-klub di Yogyakarta. Tetapi kami juga khawatir diintip lawan, karena DIY merupakan rival kami di Pra-PON nanti,” ujar sang arsitek tim.

Dia menambahkan, pada masa pemantapan tim saat ini, salah satu fokus penting adalah penjagaan kondisi fisik para pemain serta menjaga performa permainan. Kelemahan seperti kurang tangguhnya pertahanan, secara bertahap mulai dikikis. Recieved atau penerimaan bola pertama semakin baik, meski diakuinya belum bisa sempurna.

“Kami antisipasi kekurangsempurnaan itu melalui langkah lain, misalnya lebih mengetatkan blok untuk membendung serangan lawan,” ujar pria yang juga pelatih klub amatir Vita Solo itu.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments