Foto: suaramerdeka.com / dok

Tim Thomas Indonesia Siap Hadapi Thailand

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

KUNSHAN, suaramerdeka.com - Tommy Sugiarto kembali menjadi motor tim Thomas Indonesia dalam menghadapi Thailand di penyisihan grup B Piala Thomas 2016. Pertandingan akan berlangsung malam ini (17/5).

Seperti diungkapkan Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia Rexy Mainaky, peluang Indonesia dan Thailand hampir sama kuat, tapi Indonesia masih lebih unggul di sektor ganda putra. Dua nomor ganda yang dimainkan akan menjadi andalan untuk mengamankan poin.

Indonesia turun tanpa pasangan terkuat Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Kali ini Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi diberi tanggungjawab sebagai ganda pertama. Angga/Ricky akan berhadapan dengan pasangan senior-junior Kedren Kittinupong/Nipitphon Puangpuapech. Peluang Angga/Ricky untuk menang terbuka lebar.

Adapun pasangan yang tengah naik daun, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, untuk pertama kalinya diturunkan pada laga penyisihan. Di nomor tunggal putra, pertarungan akan sangat seru.

Tommy akan dibantu dua pemain muda, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang baru pertama kalinya menjadi bagian tim Thomas Indonesia. Kemenangan di Asia Team Championships 2016 tentunya bisa menjadi modal bagi Jonatan dan Anthony.

“Kami sudah mengevaluasi penampilan tim Thomas pada pertandingan sebelumnya, di mana saja kekurangan yang perlu diperbaiki. Waktu di Kualifikasi Piala Thomas zona Asia 2016, kami pernah menang dari Thailand dan ini menjadi modal untuk tim kami. Peluang tim Thomas vs Thailand itu 55-45, kami optimis di nomor ganda, kalau di tunggal memang peluangnya tipis,” tuturnya.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments