foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo

Tim SMP Bina Bangsa Melaju ke Final

foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo

foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo

SEMARANG, suaramerdeka.com – Tim basket putra SMP Bina Bangsa melaju ke final turnamen Bola Basket Antar-SMP-SMA Suara Merdeka Cup 2017. Di laga semifinal, kemarin, tim Bina Bangsa sukses menundukan perlawanan ketat tim Tri Tunggal dengan skor 48-46.

Kemenangan tidak mudah diraih Bina Bangsa di laga tersebut. Skuad asuhan Budi Setiawan itu harus tertinggal dari lawan sejak kuarter pertama dengan skor 9-7. Bahkan, Tri Tunggal masih menjaga keunggulan mereka pada kuarter kedua dan kuarter ketiga dengan skor tipis 19-18 dan 38-34.

Tim Bina Bangsa yang sejak kuarter pertama mampu menjaga konsistensi permainannya akhirnya berhasil berbalik unggul di kuarter akhir dan menutup laga dengan skor 48-46.

Usai laga, pelatih putra Bina Bangsa Budi Setiawan mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan pemainnya. Namun kemenangan ini masih menyisakan sedikit kendala. Khususnya mengenai ketenangan para pemainnya ketika sudah berhadapan dengan ring.

“Saya tidak menyangka anak-anak begitu bersemangat sampai akhir pertandingan. Semoga semangat ini terus dijaga sampai partai final besok,” ujarnya.

Sementara pelatih putra Tri Tunggal Putra mengakui pertahanan buruk timnya menjadi faktor kekalahan timnya.

“Pertahanan kami buruk selain itu kami kurang beruntung di partai ini. Anak-anak yang main di sini juga masih tim baru,jadi saya pikir ini ajang yang tepat untuk belajar melatih mental mereka,” kata Putra.

Sementara di laga lainnya, tim basket putra Terang Bangsa lolos ke final setelah berhasil menaklukan putra SMP Kebon Dalem dengan skor 78-10. Dengan hasil ini, maka partai final grup SMP akan mempertemukan tim putra SMP Bina Bangsa dengan tim putra SMP Terang Bangsa. Perebutan peringkat ketiga dan partai final akan dihelat pada Sabtu (18/3).
(Jati Prihatnomo/CN40/SM Network)

Comments

comments