foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo

Tim Satya Wacana Kalah Lagi

foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo

foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo

SEMARANG, suaramerdeka.com – Tim basket putra Satya Wacana kembali gagal memetik kemenangan usai takluk dari tim basket putra Pelita Jaya Jakarta dengan skor 69-95 dalam lanjutan Seri III Indonesia Basket league (IBL) 2017 yang berlangsung di Gor Sahabat, Semarang, Minggu (12/2). Hasil buruk ini semakin membenamkan posisi mereka di dasar klasemen dengan poin enam dari enam kekalahan.

Dalam laga tersebut, pemain asing Pelita Jaya Kore White menjadi motor kemenangan timnya dengan torehan double-double (32 poin dan 16 reboun). Ada pun di kubu Satya Wacana catatan double-double Nate Maxey (14 poin dan 12 rebound) belum mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Asisten Pelatih Satya Wacana, Rendy Fernando Kouwe mengatakan lini pertahanan masih menjadi momok bagi timnya. Selain itu, skuad yang didominasi pemain muda diyakini masih membutuhkan banyak jam terbang.

“Seharusnya momentum kami ada di kuarter kedua. Anak-anak menampilkan permainan impresif. Memasuki paruh kedua, sangat terlihat mental pemain belum stabil. Tim ini bermateri pemain muda dan punya masa depan yang baik,” ujarnya usai laga.

Sementara itu, arsitek Pelita Jaya Jakarta Johannis Winar mengatakan, usai seri II Jakarta lalu timnya melakukan pembenahan. Hasilnya terasa saat seri III Semarang dengan meraih dua kemenangan.

“Saya apresiasi perjuangan para pemain, mereka luar biasa sekali. Tidak mudah bangkit setelah menelan dua kekalahan di seri sebelumnya. Namun mereka bisa membuktikan itu.” tandasnya.
(Jati Prihatnomo/CN40/SM Network)

Comments

comments