Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Tim Putri Vita Juarai Bima Cup II

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

BOYOLALI, suaramerdeka.com - Tim bola voli putri Vita Solo kembali menggenggam gelar juara turnamen Bima Cup II/2017 yang digelar di kawasan Penggung, Boyolali. Skuad besutan pelatih Agus Suyanto tersebut menang 3-1 atas Ivokas Kabupaten Semarang dalam partai puncak, Minggu (30/1) malam.

“Anak-anak tertinggal pada set pertama. Sebenarnya mereka sempat leading hingga selisih delapan poin, namun akhirnya kalah 25-27 pada set pembuka,” kata asisten pelatih tim putri Vita, M ‘’Olga’’ Ardiansyah, Senin (1/5).

Kekalahan set pertama itu memacu Rika Yuniar dkk untuk mengejar ketertinggalan dalam turnamen antarkampung (tarkam) yang telah kali kedua digelar di Penggung tersebut.. Bermain taktis pada lapangan terbuka, para atlet voli Kota Bengawan akhirnya mampu mematahkan perlawanan skuat lawan.

Tiga set berikutnya dimenangi tim yang berawak perpaduan skuat proyeksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan sejumlah pebola voli senior itu. “Alhamdulillah, anak-anak bisa mempertahankan gelar juara. Tahun lalu, kami juga menjadi jawara pada ajang yang sama,” tambah sang juru racik, Agus Suyanto.

Vita yang diperkuat spiker Agfarida Desy Maharani dan Ersandrina Devega ‘Caca’ Salsabila, mengawali langkahnya dalam turnamen tersebut dengan menundukkan Pervis, 3-0 pada laga perdananya, sepekan lalu. Selanjutnya, mereka menyingkirkan Mitra Purwodadi juga dengan skor sama, 3-0 (25-10, 25-13 dan 25-13), sebelum akhirnya berjumpa Ivokas di partai pamungkas.

“Saya libatkan Desy dan Caca seusai keduanya mengikuti Proliga, agar permainan dalam tim semakin berkembang. Jadi para pemain Porprov juga terbiasa bermain dalam satu tim dengan pemain yang lebih berpengalaman,” tambah Agus.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments