Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Tim Putri Unnes lanjutkan Tren Positif di Liga Mahasiswa

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim putri Unnes melanjutkan tren positif pada penyisihan regional Jawa Liga Mahasiswa Bola Basket 2015-2016. Setelah mengalahkan UKSW 82-42, tim besutan Gogor Gubah Nugroho menundukkan perlawanan Unika 70-41 di GOR Satria Semarang, Rabu (4/11).

Di dua kuarter awal, anak-anak Unika mampu memberikan perlawanan sengit. Bahkan di quarter pertama, Unika yang dibesut Reyner RS unggul 2-8, sedangkan di quarter kedua, mesin Unnes mulai panas dan mampu unggul tiga poin, yakni 25-20.

Unnes lantas meninggalkan jauh perolehan poin di quarter ketiga dan keempat. Fisik yang lebih prima menjadi kunci penampilan konsisten Rahayu Tri dkk. Sementara Unika mulai tampil kedodoran. Ulfa Mariam yang mencetak poin terbanyak, 19 poin, tetap tidak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan. Unika akhirnya takluk 41-70.

”Stamina anak-anak lebih baik dibandingkan lawan. Ini menjadi kuci kemenangan kami atas Unika. Namun, penampilan para pemain masih belum maksimal. Pada laga selanjutnya, harus tampil lebih baik lagi,” kata Gogor.

Hasil positif juga dicatatkan tim putri Undip. Di pertandingan kedua, tim yang sebenarnya bersiap menghadapi Pomnas itu mengalahkan UKSW dengan kemenangan 59-40. F Kharisma Anggun menjadi pahlawan kemenangan Undip dengan menyumbang 17 poin.

Kini, Undip dan Unnes bersaing ketat di puncak klasemen setelah membubuhkan dua kali kemenangan. Sedangkan UKSW berada di peringkat bawah. Peluang mereka untuk lolos ke babak play off di Yogyakarta, 5-6 Desember mendatang semakin tipis.

Pelatih Tim Putri Undip, Eko Prasetyo menuturkan, para pemainnya sempat drop setelah batal tampil di Pomnas. Padahal pada kesepakatan awal, tim yang juara di Pomda, berhak mewakili Jateng di tingkat nasional. Namun, kebijakan itu berubah. Tim yang berangkat merupakan Pra-PON Jateng.

(Hendra Setiawan / CN26)

Comments

comments