foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo

Tim Putri SMA Terang Bangsa Melaju ke Final Walikota Cup 2016

foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo

foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo

SEMARANG, suaramerdeka.com – Tim basket putri SMA Terang Bangsa Semarang melangkah ke final Kejuaraan Basket Antar-Sekolah Piala Wali Kota 2016, usai mengalahkan tim basket Putri Sedes dengan skor 42-6 dalam laga semifinal di GOR Sahabat Semarang, Sabtu (19/11).

Di laga tersebut, tim putri Terang Bangsa tampil begitu dominan atas tim putri Sedes. Terbukti di kuater pertama dan kedua, mereka mampu unggul dengan skor 8-0 dan 12-1.

Usaha tak kenal lelah mengejar poin coba diperlihatkan tim putri Sedes di kuarter ketiga. Hanya saja, solidnya pertahanan tim lawan membuat tim putri Sedes kesulitan mengembangkan permainan. Di kuarter ini, tim  Sedes hanya mampu menambah tiga poin dan masih tertinggal jauh dengan skor 25-4.

Keadaan di kuarter empat tak berbeda jauh, tim putri Terang Bangsa tetap tampil agresif. Di kuarter ini, tim besutan Linggarijati mampu mendulang 17 angka dan menutup kuater empat dengan kemenangan angka 42-6.

Meski menang, Pelatih tim putri Terang Bangsa, Linggarijati menilai masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh pemainnya.”Permainan anak-anak cukup bagus, hanya saja saya kurang puas. Saya lihat akurasi shootingnya kurang bagus. Selain itu, anak-anak juga masih banyak melakukan foul, ini tak boleh terjadi saat final nanti. Itu yang akan kami perbaiki jelang final.” ujarnya, usai laga.

Di partai final, tim putri Terang Bangsa akan menunggu pemenang dari laga semifinal lainnya antara SMA Tri Tunggal melawan SMA Karangturi.
(Jati Prihatnomo/CN40/SM Network)

Comments

comments